by

Perdana Vaksinasi Remaja, Pemkab Bogor Suntik 5000 Siswa SMP dan SMA

Cibinong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan vaksinasi kali pertama yang diberikan kepada remaja sebanyak 5000 target untuk siswa SMP dan SMA di Stadion Pakansari, Kamis (12/8).

“Hari ini kita mulai untuk remaja, akan terus dilaksanakan ke siswa sekolah SMP dan SMA tergantung ketersediaan vaksin,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin kepada wartawan.

Vaksinasi remaja ini, lanjut Ade, akan terus digencarkan baik secara massal di Pakansari maupun di kecamatan dan puskesmas tersebar di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Jadi mudah-mudahan semua remaja sadar terhadap vaksin dan kesehatan supaya program ini berjalan dengan sukses,” paparnya.

Dalam pelaksanaan kali pertama vaksinasi remaja ini, Pemkab Bogor mengundang beberapa sekolah untuk melakukan vaksinasi di Pakansari.

“Selanjutnya, nanti remaja bisa divaksin di Kecamatan dan Puskesmas yang terdekat dengan lokasi tinggal mereka. Jadi puskesmas yang tolak remaja jika mereka ingin vaksin.,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Komandan Korem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi memaparkan, vaksinasi kali pertama ke remaja ini merupakan vaksin yang disediakan oleh TNI. “vaksinasi saat ini dari TNI tapi sama aja intinya untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya.

Dia menyebut, target vaksinasi di Kabupaten Bogor masih jauh dari target nasional, oleh karenanya dia meminta kepada stakeholder kepemerintahan untuk gencar melakukan vaksinasi.

“Nanti kedepan kita perbanyak, data dan fakta masih belum 20%, masih jauh. Jadi kita bersama-sama untuk melakukan percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *