by

Samisade Desa Sukawangi Betonisasi Jalan Penghubung Antar Kampung

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang digulirkan Bupati Ade Yasin melalui program samiliar sadesa (Samisade) kepada pemerintah desa, mulai direalisasikan. Program tersebut diperuntukkan, perbaikan sarana infrastruktur desa penerima.

Salah satu desa penerima anggaran samisade, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, mengalokasikan dana untuk program pembangunan jalan penghubung di desa itu. Pemdes akan melakukan perbaikan jalan dari satu kampung ke kampung lainnya.

Kepala Desa (Kades) Budiyanto mengatakan, program samisade dari Pemkab Bogor, digunakan untuk peningkatan Infrastruktur jalan. Beberapa ruas jalan, yang menjadi prioritas akan dibangun menggunakan sumber dana tersebut.

Tahap awal yang dilakukan pemdes, melauncing dana samisade di depan warga masyarakat Desa Sukawangi. Acara launcing dihadiri unsur Muspika Sukamakmur, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, para ketua RW dan RT se-Desa Sukawangi.

“Dalam pengerjaanya, pemerintah desa melibatkan warga sekitar, bergotongroyong membangun jalan. Kehadiran Samisade ini, disambut warga dengan senang hati. Warga menilai, sangat berguna untuk lingkungan,” terang Budiyanto di Sukawangi, Kamis (5/8).

Sementara itu, Muspika Sukamakmur melalui Anggota Koramil 0621-09/SKM, Peltu Yudi Juwantoro mengatakan, bantuan dana Samisade, sangat bermanfaat. Pasalnya, beberapa ruas jalan desa itu, belum tersentuh perbaikan, membuat warga tidak nyaman bepergian.

“Sering disampaikan anggota babinsa, beberapa ruas jalan belum tersentuh pembangunan. Dengan samisade, dapat menambah jalan yang layak dilintasi, sehingga kegiatan warga sekitar akan lebih nyaman,” pungkas Yudi yang juga Batuud Koramil Sukamakmur. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *