by

Sudah Miliki Legalitas, Pernaswabo Siap Tancap Gas

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Setelah sekian lama menunggu Surat Keputusan (SK) Pengesahan Dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Repubik Indonesia (Kemenkumham RI ) mengenai keberadaan legalitas Organisasi Masa (Ormas) Persatuan Nasional Wargi Bogor (Pernaswabo), akhirnya Jum’at (20/8) SK dari Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia tersebut terbit dengan No AHU 0009814. AH. 01. 07. TAHUN 2021 tentang pengesahan pendirian Persatuan Nasional Wargi Bogor (Pernaswabo).

“Saya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kehadirat Allah SWT dan Alhamdulillah akhirnya SK Pengesahan dari Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia terbit juga,” ungkap Ketua Umum PERNASWABO Agus Rustandi, pada Sabtu (21/8/2021) dini hari.

Dengan terbitnya SK tersebut, lanjut Agus Rustandi, berarti secara hukum ormas Pernaswabo sudah sah dan diakui keberadaannya oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dan ormas Pernaswabo mulai bergerak (Tancap Gas) sesuai dengan Visi dan Misi nya, yaitu meningkatkan tali silaturahim (Duduluran) serta pemberdayaan ekonomi masyarakat menengah ke bawah juga meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

“Kedepan kami akan bersinergi dan mendukung segala program baik itu program Pemerintah Pusat maupun Provinsi juga Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Kesatuan Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Menurut Agus Rustandi Arti kata “Wargi” berasal dari bahasa Sunda yang dalam bahasa Indonesia artinya saudara, famili sehingga siapapun tanpa memandang atau melihat suku, etnis dan budaya serta agama bisa bergabung dengan ormas PERNASWABO.

“Siapapun bisa bergabung dengan ormas PERNASWABO asal dengan satu syarat wajib menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 serta AD/ART PERNASWABO,” terangnya.

Agus berharap dengan terbitnya SK dari kemenkumham bisa menambah semangat para anggota dalam mewujudkan cita – citanya yaitu bersilaturahim sambil berniaga dengan sesama anggota khususnya dan umumnya dengan warga masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus bergerak sesuai dengan slogan Pernaswabo yaitu Satu Jiwa Satu Tekad Satu Tujuan,” Agus menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *