by

DPS Kebanjiran Aspirasi saat Reses di Menteng dan Pasir Kuda

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Anggota DPRD Kota Bogor dari daerah pemilihan Bogor Barat, Devie Prihatini Sultani kebanjiran aspirasi masyarakat saat menggelar reses masa sidang I tahun 2021 di dua wilayah, Kelurahan Menteng dan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat.

Politisi Partai NasDem ini mengawali reses di wilayah Kelurahan Menteng atau tepatnya digelar di RT01 RW08. Di sana, sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat, di antaranya dari kalangan pemuda terkait bidang olahraga.

“Di Menteng, aspirasi pemuda banyak yang ingin berkegiatan olahraga bulu tangkis berupa raket badminton dan net. Juga ketersediaan PJU (penerangan jalan umum) yang masih diperlukan oleh warga,” kata Devie, Rabu (8/9/2021).

Sementara di wilayah Kelurahan Pasir Kuda atau tepatnya di RT06 RW03, sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Devie, antara lain berkenan dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga bantuan sosial (bansos).

“Di sini aspirasi warga terkait RTLH yang sudah bertahun-tahun, namun sampai saat ini belum terealisasi, juga masalah KIP, bansos BNPT, dan lain-lain,” ujar DPS sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, legislator yang duduk di kursi Komisi IV ini menerima juga keluhan kader Posyandu yang sampai saat ini mereka bekerja masih secara sukarela dengan tugas terbilang tidak ringan terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Mereka meminta menagih janji kampanye pak wali kota terkait BOP kader, agar juga mereka bekerja bisa maksimal dengan hasil yang optimal, disamping tugas mereka juga yang tidak ringan dan tidal mudah apalagi di masa pandemi mereka bekerja door to door ke warga untuk mendata, menimbang kemudian membuat laporan dan lain-lain,” tegasnya.

Berkenaan dengan BOP kader Posyandu juga, DPS menyatakan akan mengawal dan terus diperjuangkan di Komisi IV. Selain BOP, ia juga menemukan bahwa di wilayah kesulitan akan pengkaderan untuk regenerasi kepengurusan Posyandu atau Bindu, sehingga di beberapa tempat masih ada pengurus kader yang berusia sudah lanjut, dan itu dirasa olehnya kurang baik.

“Maka saya meminta juga agar pak wali kota merealisasikan janji kampanye kepada para kader ini agar ada juga penghargaan atas tenaga pikiran yang mereka luangkan yang memang tidak ringan,” kata DPS menambahkan.

Dalam kegiatan reses, DPS juga tak hentinya mengingatkan warga akan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir ini. “Ingat untuk tetap prokes jangan lengah karena covid masih ada, dan ayo kita vaksin, untuk menjaga diri kita juga keluarga tercinta,” ucap DPS. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *