by

Dua Bupati Sepakat Jalur Puncak Ii Solusi Final Atasi Kemacetan

CISARUA-Bupati Bogor Ade Yasin dan Bupati Cianjur Herman Suherman menyepakati, pembangunan jalur Puncak 2 merupakan jawaban terkahir untuk mengatasi masalah Puncak dalam pertemuan di Melrimba Garden, Jl. Raya Puncak Gadog KM 87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Sabtu (18/9).

“Hari ini saya dan Bupati Cianjur sangat ingin mendorong bahwa solusi untuk kemacetan puncak adalah puncak dua atau Poros Tengah Timur (PTT),” kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Dia mengaku, pelbagai cara dilakukan pemerintah daerah dan pusat untuk mengatasi kemacetan di Puncak, namun belum menemukan formula yang ampuh untuk mengurai kemacetan di jalur Bogor, Cianjur dan Sukabumi itu.

“Walaupun ganjil genap diberlakukan, tapi harus dipikirkan juga solusi lain. Karena kalau tetap bergini, ada potensi yang hilang. Karena potensi disini sangat bagus sekali, disini area wisata dari Gadog sampai Cianjur, tentu perlu ada perhatian khusus bagi kedua daerah ini,” paparnya.

Senada, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan, Jalur Puncak dua merupakan solusi yang final untuk atasi kemacetan di sepanjang Gadog hingga Cianjur

“Yang lebih penting lagi adalah bagaimana pemerintah pusat mendengar aspirasi dari bawah ini. Kami Kabupaten Cianjur sangat merasakan imbasnya, dulu wilayah Cipanas itu ramai wisatawan sekarang sepi,” paparnya.

“Puncak dua harga mati, satu-satunya solusi yang tepat, saya dukung dan sepakati,” lanjutnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *