by

PT Kreatif Media Investama dikabarkan adalah investor yang akan mengambil alih asset tambang milik Blackspace di Indonesia.

Jakart – Blackspace adalah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Rusia Aleksandr Isaev dan terdaftar di Singapura dengan nama Blackspace Pte Ltd. Sebelumnya Blackspace berencana melakukan investasi di Indonesia lewat beberapa anak usahanya seperti Smelter Nikel di Pulau Kabaena Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara melalui PT Surya Saga Utama dan ijin tambang Batu Bara di Kalimantan Tengah melalui PT Sinar Usaha Sejati.

President Direktur PT Kreatif Media Investama Denny Charter memberikan konfirmasi ketika di hubungi oleh awak media. “Memang benar saat ini KMI sedang dalam tahap awal pembicaraan dengan Blackspace untuk mengakuisisi aset tambang dari 9 anak perusahaan Blackspace yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Tengah.” jelas Denny Charter pada Rabu (22/09/2021) di kantornya di kawasan BSD City.

“Alasan KMI mengakuisisi Blackspace adalah untuk meningkatkan investasi di Indonesia terutama di sektor pertambangan”. Selain itu menurut Denny KMI mengakuisisi Blackspace sejalan dengan Business Plan dari perusahaan yang sekarang sedang berkembang.

Tidak hanya Blackspace, KMI juga sedang merampungkan proses akuisisi asset dari PT Jaya Indo Property berupa lahan seluas 500 Ha di Desa Kohod Kabupaten Tangerang. “Disana akan di bangun Kawasan Bisnis dan Residensial Berbasis Maritim”, tutup Denny. (Psg)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *