by

Atlet Jabar di Peparnas XVI Papua Ditargetkan Juara Umum, Ini Tugas Kacab Dinas Pendidikan 

Jawa Barat – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi akan menugaskan seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan  untuk menjadi orang tua angkat bagi atlet Jabar yang akan mentas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dedi di sela  Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas Ke Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Diketahui, pada Peparnas XVI Papua ini, Dedi Supandi diberikan tugas sebagai  Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan kontingen Provinsi Jawa Barat.

“Saya menugaskan juga seluruh kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat dari atlet yang akan bertanding di Papua,” ujar Dedi Supandi kepada wartawan, Rabu, (27/10/2021).

Dia menambahkan, sebagai orang tua angkat nantinya seluruh kepala cabang dinas tersebut akan memperhatikan dan melakukan bimbingan atlet Peparnas Jabar selama di Papua. Termasuk memastikan kebutuhan para atlet dapat terpenuhi.

“Sehingga atlet Jabar ini tidak memikirkan urusan makan dan yang lainnya, dia fokus untuk bertanding untuk memperebutkan gelar di sana,” sambungnya.

Selain itu, Dedi menambahkan, pihaknya akan memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh kontingen Jabar, baik itu sebelum berangkat menuju Papua dan juga ketika kembali ke Jabar.

“Nanti tanggal 1 akan melaksanakan PCR, lalu tanggal 2 dini hari berangkat dan pulang dari Papua kita juga siapkan ruang untuk isolasi mandiri nantinya,” tambah Dedi.

Alumni IPDN ini  menjelaskan, sebanyak 415 kontingen Jawa Barat termasuk pelatih dan official akan mengikuti 12 cabang olah raga yang dipertandingan pada Peparnas XVI Papua.

“Jadi kalau para kepala cabang jadi orang tua asuh dari cabor, maka cabor atletik akan diasuh oleh dua Kepa Cabang Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Disinggung mengenai target, Dedi melanjutkan bahwa kontingen Jawa Barat dapat mendulang hasil terbaik, yaitu kembali mengamankan titel juara umum dengan raihan 130 medali emas.

“Untuk atlet yang akan bertanding jaga sportivitas jaga kesehatan mari kita bawa Jawa Barat juara itu di Peparnas 2021,” lanjut Dedi.

Menurutnya ada beberapa provinsi yang akan menjadi pesaing terberat dari kontingen Jawa Barat di Perparnas nanti, yaitu Jawa Tengah dan juga Kalimantan Timur. Kendati demikian, dia memastikan kondisi atlet Jabar dalam kondisi siap tempur setelah menjalani berbagai persiapan.

“Kita sudah lakukan pelatda, tiga bulan ini juga kita sudah lakukan karantina agendanya juga sudah kita lakukan terus. Dari aspek persiapan dan pelatihan atlet Peparnas Jabar ini lebih siap dibandingkan yang lain. Gambaran seperti itu makanya kita optimis untuk menjadi juara umum,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *