by

DPRD Kabupaten Bogor Rekomendasikan Hotel Sayaga Dikelola Pihak Ketiga

 

Cibinong – DPRD Kabupaten Bogor merekomendasikan pengelolaan hotel sayaga diserahkan kepada pihak ketiga yang konsen terhadap pengelolaan hotel.

“Kalau mengelola hotel itu harus dilakukan oleh profesional yang fokus terhadap standarisasi hotel,” kata Ketua komisi II DPRD kabupaten Bogor, Leo Hananto Wibowo, Senin (18/10).

Dia menyebut, pembangunan Hotel Sayaga yang dikelola BUMD Sayaga Wisata itu harus memberikan manfaat kepada pemerintah daerah utamanya dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor.

“Kalau kerjasama dengan pihak lain seperti Chain hotel dan hotel ternama lainnya, kan Pemda tinggal duduk manis, tinggal terima setoran. Standar pelayanannya jelas dan profesional,” ungkapnya.

Karena menurutnya, Sagaya Wisata bisnis utamanya adalah pengembangan wisata alam yang ada di kabupaten Bogor. Sementara, untuk pengembangan standarisasi hotel masih dianggap belum terfokuskan.

“kita pasti keteteran ngejar standarisasi hotelnya. Karena main bisnisnya bukan hotel, kalau hotel kan beda servisnya, hotel harus perfect,” paparnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *