by

Jelang PTM Pemerintah Kecamatan Sukamakmur Genjot Vaksinasi

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Pemberian vaksin kepada pelajar di wilayah teritorial Koramil 0621-09/Sukamakmur terus digenjot. Selain untuk pelajar yang akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 4 Oktober 2021, pemberian vaksin juga diberikan kepada masyarakat umum.

Pemberian vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Sukadamai, Jumat (1/10) masih diminati pelajar. Vaksin dosis 1 jenis pfizer dan dosis 2 sinovac, diberikan tenaga kesehatan dalam pengawasan Kepala Puskesmas Sukadamai, dr Silvy.

“Pemberian vaksin kepada pelajar di Sukamakmur, sedang dikejar menyusul rencana pemerintah memulai PTM terbatas secara serentak. Kami anggota satgas terus mengikuti dan memantau pemberian vaksin,” kata salahsatu anggota.satgas Peltu Yudi Juwantoro di Sukamakmur, Jumat (1/10)

Masih kurangnya animo masyarakat terhadap vaksinasi, membuat anggota babinsa yang bertugas di setiap desa melakukan sosialisasi. Karena, sebagian warga belum siap menerima vaksin karena tidak mengetahui manfaat vaksin menghadapi covid-19.

“Salahsatu yang dilakukan anggota di lapangan, memberi pemahaman kepada masyarakat akan perlunya vaksin. Saat ini, masih ada warga masyarakat yang tidak peduli dengan vaksinasi karena tidak mengetahui manfaatnya,” tandas Yudi yang juga Batuud Koramil 0621-09/Sukamakmur. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *