by

JMI Gandeng BUMN IFG Holding Gelar Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan Pulau Tunda Banten

BOGORONLINE.com, Pulau Tunda Banten –  Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) melalui pesan semangat #AYOBANGKIT# bersama BUMN Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan santunan Donasi Pendidikann Untuk Anak Nelayan di Desa Wargasara Pulau Tunda, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini terlaksana oleh JMI bekerjasama dengan BUMN IFG Holding berserta PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia Jamkrindo, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan Indonesia Financial Group Life (IFG Life).

Acara ini pun dihadiri oleh beberapa Stekholder BUMN IFG Holding, Bapak Beko Setiawan Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, Bapak Hendra Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, Ketua Umum JMI Firman Wibowo, Kepala Desa Pula Tunda Bapak Hasyim, dan Kepala Sekolah Satu Atap PAUD, Madrasah, SDN dan SMPN Syahroni

Sementara Beko Setiawan, Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, yang pada saat itu mewakili IFG Holding mengucapkan terima kasih kepada JMI yang telah membantu menyalurkan bantuan donasi pendidikan yang diberikan kepada semua anak yang bersekolah di pulau tunda.

“Kami mendengarkan apa yang dikatakan para pengajar, tokoh masyarakat dan nelayan pulau tunda. Kami coba eveluasi kembali kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang akan datang,” tambahnya.

Ia menambahkan, “JMI yang sudah memeberikan kesempatan kepada kami IFG dan anak perusahaan dapat memberikan donasi untuk anak anak nelayan dan dari hasil kegiatan kita hari ini dapat banyak hal. Bahwa masih banyak temen-temen yang sebenarnya dekat dengan kota kota di sekitarnya tapi masih kekurangan terutama dalam hal pendidikan, nanti kita mencoba mencari alternative bagaimana kita bisa membantu agar lebih bagus”.

Selainitu Beko berharap, untuk pendidikan anak anak Indonesia harus lebih baik lagi karena semua berawal dari sumber daya manusia, sedengkan harapan dari IFG dan anak anak perusahaan semoga kita bisa memberikan kontribusi sepertinya seperti ini, tidak hanya untuk di pulau tunda mungkin juga untuk daerah daerah yang lain.

“Pendidikan di Indonesia tetap semangat dan kita pasti yakin pemerintah memperhatikan hal seperti ini, memang masih ada keterbatasan dan insha Allah kita akan mencoba lebih bagus lagi,” terangnya.

Ketua Umum JMI, Firman Wibowo menyampaikan hari ini kami JMI bekerjasama dengan IFG Group ada Jasa Raharja, Jasindo, Askrindo, Jamkrindo dan IFG Life, memberikan donasi pendidikan untuk sekolah Satu Atap di Pulau Tunda, Kabupaten Banten. Kami memberikan ke seluruh siswa hampir 250 anak termasuk paket olahraga, walaupun untuk kegiatan oleh raga belum boleh di izinkan diberlakukan tapi kami mempersiapkan termasuk bantuan alat praga paud.

“Harapan saya semoga apa yang kami lakukan bisa membawa manfaat untuk masyarakat banyak dan bisa terus kita lakukan kedepan,” jelasnya.

Bahwa Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan, di Pulau Tunda Banten tersebut merupakan program aksi sosial pendidikan. JMI pun berencana akan membangun kerjasama dengan korporasi pemerintah maupun swasta.

“Ide ini berangkat dari temen temen JMI melihat dua tahun ini kita dirumahkan dan semua anak sekolah belajar melalui online, menjelang siswa masuk tatap muka kami berinidiatif membantu meringankan anak-anak nelayan dengan menyantuni alat alat tulis sekolah di Pulau Tunda, Banten,” Ucap pria yang akrab disapa Bowi ini.

Ia pun berharap JMI bisa terus maju membuat kegiatan ini seperti ini.

“Pesan saya kalau sudah maju ga boleh mundur. Dan saya berharap JMI juga bisa terus membuat kegiatan sosial yang mendukung kegiatan sosial dan pendidikan,” harapanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah PAUD, MADRASAH, SDN dan SMPN Satu Atap Pulau Tunda Bapak Syahroni mewakili seluruh jajaran staf pengajar dan 247 siswa siswinya, mengucapkan terima kasih kepada JMI dan BUMN IFG Holding beserta PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia Jamkrindo, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan Indonesia Financial Group Life (IFG Life).

Syahroni berharap, “saya sekali lagi mengcapkan terima kasih atas apa yang diberikan kepada lembaga pendidikan yang ada di pulau tunda diantaranya Paud, SD, SMP Satu Atap dan Madrasah Diniyah. Dan mudah mudahan sumbangan yang berupa alat tulis ini membuat semangat anak-anak untuk meningkatkan dalam proses pembelajaran walaupun saat ini memang proses pembelajaran tatap muka masih terbatas ini memang masih kita lakukan menjaga dengan prokes itu  yang harus kita jaga”.

Kembali ia menceritakan kondisi seokolah di Pulau Tunda, “Saya berharap sekali lagi, tidak hari ini dan saat ini saja para pengusaha untuk memberikan bantuan yang saya harapkan adalah bagaimana pendidikan di pulau tunda ini bisa berjalan dengan baik, lulusan lulusan SMP Satu Atap dari pulau tunda bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dengan harapan adanya corporation perusahaan perusahaan yang berprestasi anak anak didik kami diberikan beasiswa itu saja dari kami, dan ini awal kerjasama yang baik terutama steakholder yang ada di tengah tengah dunia pendidikan,” tutup Syahroni.

Dalam kesempatan yang samapun para siswa siswi turut meriahkan acara dengan menampilkan keterampilah mereka dalam penyambutan acara menyanyikan lagu lagu agama dengan kelompok seni musik Marawis, serta anak anak sekolah juga menampilkan tari tarian penyambutan yang sangat aktraktif dan baik menunjukan ketreampilan mereka dalam menari di depan para tamu undangan dan tokoh masyarakat di Pulau Tunda Banten. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *