by

Maknai Maulid Nabi, Pimpinan Dewan : Teladani Cinta dan Melayani Masyarakat

 

CIBINONG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, KH. Agus Salim mengingatkan Nabi Muhammad sangat mencintai dan melayani umat. Karakter tersebut harus diteladani pemimpin di lembaga manapun, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, dan lembaga sosial yang bersifat profit maupun non profit.

“Nabi pernah bersabda, engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai,” ujarnya, memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10).

Anas Rhadiyallau Anhu, lanjutnya, pernah berkata, ‘Aku mencintai Nabi SAW, Abu Bakar, dan Umar, dan aku berharap bersama mereka disebabkan kecintaanku kepada mereka, walaupun belum bisa beramal seperti mereka,’. “Dalam konteks hari ini, kita harus meneladani akhlak mulia Nabi kita meskipun tidak semuanya, tapi kita berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. Dia mengatakan, menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor sama artinya dengan menjadi pelayan masyarakat. “Tentu kami berusaha memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas dan fungsi kami di lembaga DPRD Kabupaten Bogor,” katanya.

Saat ini, kata Rudy, DPRD bersama Pemerintah Daerah sedang membahas Rencana APBD 2022. Hasil pembahasan tersebut, akan sangat menentukan capaian pembangunan Kabupaten Bogor dalam satu tahun ke depan. “Kami berharap anggaran kita sepenuhnya memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Rudy.

Selain itu, DPRD juga sedang membahas empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) lainnya, yakni tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Penanggulangan Penyakit Menular, Rencana Penanggulangan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Reperda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Penyelenggaraan Pilkada 2024. Rudy berharap, peringatan maulid Nabi Muhammad menghadirkan semangat bagi semua anggota dewan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyajat Kabupaten Bogor.

“Prinsipnya kita harus mengakomodir nilai-nilai sosial kemasyarakatan yang berpihak pada kebutuhan dan rasa keadilan,” katanya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *