Pengembangan Jaringan Rampung, Perumda Tirta Pakuan Geber Diskon PB hingga Akhir Tahun

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyebutkan pengembangan jaringan distribusi air akan selesai akhir Oktober 2021. Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, ada beberapa lokasi pengembangan jaringan di antaranya di wilayah Bogor Utara, Bogor Selatan dan wilayah lain.

Ia melanjutkan, dari banyak lokasi yang tengah dilakukan pengembangan jaringan tersebut, sudah 80 persen pekerjaan sudah selesai.

“Terus kemarin di Mulya Harja, Kecamatan Bogor Selatan juga ada dua titik interkoneksi yang sebagian besar sudah hampir selesai,” kata Ardani kepada wartawan pada Kamis (14/10/2021).

Ardani menargetkan sesuai kontrak pada Desember 2021 harus selesai pengembangan jaringan dan berharap di akhir Oktober 2021 sudah bisa terlayani atau selesai serta target Pemasangan Baru (PB) sebanyak 10 ribu tercapai di akhir tahun ini.

“Kami juga sekarang lagi gebyar diskon yang tadinya harga normal kurang lebih Rp1,5 juta kini hanya Rp800 ribu. Jadi sangat murah sekali. Sekarang sudah mencapai hampir 5.000 pendaftar dan itu berdasarkan informasi,” tambahnya.

Pihaknya dalam 2 atau 3 bulan ini akan menggeber pendaftaran PB. Untuk titik lokasi pengembangan jaringan, kata Ardhani, pada dasarnya target sesuai dengan bagian pemasaran, sehingga sebelum mengembangkan pemasangan pipa dikoordinasikan dengan bagian pemasaran.

“Mana wilayah betul-betul masyarakat membuka, melihat potensinya cukup banyak terus keinginan masyarakat untuk menggunakan air bersih masih ada. Nah disitulah kami menentukan ada beberapa titik lokasi sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pihak merketing,” jelasnya.

Ardani mengatakan, sekarang pengumuman gebyar diskon PB di beberapa lokasi kelurahan termasuk terakhir dirinya menghadiri di Cimahpar dengan respon masyarakat cukup signifikan bisa sampai 56 sambungan rumah yang mendaftar dalam satu hari, termasuk kemarin di Katulampa ada 100 lebih pendaftaran.

“Ini kami masih berlanjut untuk menata. Kalau air kan secara otomatis setelah pipa dipasang pada dasarnya sudah langsung bisa menikmati aliran air. Karenakan pipa-pipa lama sendiri sudah tersambung dengan apa yang kembangkan,” bebernya.

“Allhamdulillah kalau bicara pemasangan untuk meter air sudah selesai, artinya selesai lelang, jadi stok kami di gudang itu sudah melebihi target yang diinginkan. Kendala-kendala tidak ada yang signifikan, karena kan pipa-pipa yang dipasang kecil. Selama ini aman tidak ada kendala,” kata Ardani memungkas. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *