by

Warga GPM Kerja Bakti Bebersih Sungai Sadang Cikarageman

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Puluhan Warga Perumahan Griya Pratama Mas (GPM) Kampung Sadang, RW 07 Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi melaksanakan kerja bakti. Bersama warga Perumahan Awani RW 01, bebersih sungai yang merupakan tapal batas kedua perumahan itu.

Tiga pilar Cikarageman, Kepala desa (Kades) Markun Hidayat, Bimmaspol Aipda Ugi Handoko dan Babinsa Serka Darsin hadir bersama warga. Menurut ketiganya, Kerja bakti yang digelar di GPM merupakan rangkaian World Clean up Day (WCD) yang dilaksanakan sebelumnya.

“Program ini merupakan kelanjutan WCD untuk menerapkan hidup bersih. Karena dengan lingkungan yang bersih mencerminkan warganya juga bersih,” kata Kades Markun Hidayat usai bergotongroyong, Jumat (15/10) di GPM.

Dengan bergotongroyong lanjut Markun, menjadi ajang silaturrahmi diantara warga. Dapat pula meningkatkan rasa kesetiakawanan di tengah masa pandemi Covid-19. Diharapkan dukungan dari seluruh warga, kegiatan itu menjadi rutinitas. Namun, harus selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat saat melaksanakan kegiatan.

“Ya, kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi diantara warga. Dijadwalkan, setiap dua minggu sekali dilaksanakan dengan lokasi berbeda. Mohon dukungan dari seluruh warga Cikarageman akan kegiatan ini,” lanjutnya.

Kesigapan warga Cikarageman dalam memerangi covid-19 yang sedang mendunia tambah kades, dibuktikan dengan kerja bakti untuk kebersihan bersama. “Ini merupakan salahsatu bentuk perlawanan terhadap covid-19,” tambahnya.

Kades Markun juga mengapresiasi kepedulian warganya terhadap kesehatan pribadi dengan vaksinasi. Terlihat, penerima vaksin di Cikarageman telah mencapai 98%.

“Angka ini menempatkan kita pada urutan pertama penerima vaksin di Kecamatan Setu. Desa Cikarageman menempati urutan teratas,” tandas Markun.

Sementara, Tokoh masyarakat GPM Joko Surono mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir bergotong royong. Diharapkan kedepan, kerja bakti menjadi tradisi di GPM.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan warga ikut kerja bakti. Semoga, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi untuk kebersihan lingkungan kita,” pungkas Joko Surono sekaligus mewakili Ketua RW 07 Sukarna yang berhalangan hadir. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *