by

7 Ide Olahraga Bugar untuk Pria yang bisa Anda Coba

Kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting bagi siapa saja. Meskipun kaum hawa lebih rajin memerhatikan fisiknya, pria juga butuh olahraga untuk menjaga stamina. Ada banyak olahraga untuk pria yang bermanfaat menjaga kebugaran serta membentuk otot tubuh demi penampilan kian menawan.

Ada pula beberapa jenis olahraga yang meningkatkan vitalitas pria sehingga sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang sudah menikah. Apa saja olahraga yang dimaksud? Berikut ulasannya.

7 Ide Olahraga untuk Pria agar Badan tetap Fit

Kesibukan atau aktivitas rutin sehari-hari kadang membuat beberapa pria lupa untuk berolahraga demi menjaga kesehatan. Padahal gerak badan membuat pria lebih produktif dalam berkegiatan, sekaligus menjaga bentuk dan berat badan tetap ideal.
Hal tersebut tentu berpengaruh pada kelancaran aktivitas, juga memperbaiki estetika. Penampilan diri pasti meningkat setelah berolahraga.
Olahraga untuk pria meningkatkan rasa percaya diri dan menjauhkan diri dari stres. Ini bisa dilakukan di sela kesibukan, sembari hangout bersama teman, atau saat santai di rumah usai seharian bekerja.
Berikut tujuh ide olahraga yang cocok untuk laki-laki dan bisa dilakukan tanpa mengusik aktivitas rutin sehari-hari.

1. Simple Workout
Beberapa orang memiliki kesibukan yang menyulitkan mereka untuk bisa berolahraga di luar rumah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena olahraga juga bisa dilakukan di rumah.
Pria bisa melakukan beberapa gerakan workout simple, seperti push up, squat, plank, maupun posisi kuda-kuda. Gerakan-gerakan tersebut membantu memperbaiki fungsi gerak, keseimbangan, dan membentuk otot tubuh.

Gerakan-gerakan yang bermanfaat untuk kesehatan badan tadi juga mampu meningkatkan vitalitas pria. Gerakan push up melatih stabilitas dorongan dan ketahanan, sedangkan squat melancarkan produksi testosteron sebagai hormon pria.
Secara umum, olahraga teratur dalam bentuk simple workout menjaga kebugaran, menurunkan risiko disfungsi ereksi, dan membuat tubuh lebih nyaman. Kesibukan tak lagi menjadi alasan untuk malas berolahraga sebab Anda bisa melakukannya di mana saja.

2. Skipping
Satu lagi olahraga yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus keluar rumah, yaitu skipping. Olahraga rumahan untuk pria ini bisa dilakukan tanpa mengganggu jadwal aktivitas Anda.
Olahraga skipping bermanfaat melatih detak jantung, sekaligus membakar kalori secara intensif. Cocok bagi para pria yang ingin menjaga bentuk tubuh.

Ketika Anda melakukan gerakan ini secara rutin, setidaknya Anda membakar 13 kalori per menit. Cukup efektif untuk menjaga berat badan tetap ideal. Manfaat lain olahraga skipping adalah meningkatkan keseimbangan serta koordinasi tubuh.
Meski terlihat sederhana, ternyata latihan ini memberikan banyak manfaat. Bisa jadi alternatif pilihan olahraga Anda ketika jadwal aktivitas begitu padat.

3. Muay thai
Muay thai adalah olahraga beladiri dari Thailand yang fokus pada serangan atas melalui tendangan dan pukulan. Olahraga ini semakin populer belakangan ini.
Kombinasi gerakan yang aktif memberi manfaat hampir seluruh bagian tubuh. Muay thai juga melatih kemampuan bela diri Anda yang tentu saja berguna dalam kondisi genting.

4. Basket
Olahraga berkelompok asal Amerika Serikat ini diminati banyak orang. Basket populer di kalangan pria, bahkan identik dengan pria keren di mata kaum hawa.
Basket adalah olahraga yang banyak menampilkan gerakan melompat, sehingga membantu proses pertumbuhan. Basket olahraga yang cocok untuk laki-laki dan salah satu cara me time asik bersama kawan di sela rutinitas sehari-hari.

5. Jogging
Pria dikenal sebagai makhluk yang anti ribet dalam segala hal. Kebanyakan mereka lebih suka berolahraga tanpa mengikuti jadwal dan tempat khusus.
Salah satu olahraga yang bisa menjadi pilihan adalah jogging. Aktivitas lari santai ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Manfaat kesehatannya pun tak akan berkurang.
Pagi hari saat udara masih segar merupakan waktu terbaik jogging. Anda juga bisa melakukannya sore hari menjelang senja untuk mendapat manfaat ekstra, yaitu menghilangkan stres.

6. Berenang
Hampir semua orang menyukai olahraga satu ini. Gerakan akuatik ini selain menjaga kebugaran juga efektif menenangkan tubuh dan pikiran.
Berenang bersama teman atau keluarga memberi manfaat tambahan, yaitu waktu berkualitas bersama keluarga di sela kesibukan.

7. Futsal
Olahraga satu ini juga identik dengan para pria. Mereka kerap menghabiskan waktu berkumpul bersama teman sembari menjaga kesehatan dengan bermain futsal.

Futsal efektif membakar kalori dan melatih otot kaki. Gerakan menendang bola merupakan cara terbaik memperkuat otot kaki.
Anda tentu saja harus terbiasa melakukannya atau berlatih rutin. Pasalnya olahraga satu ini berisiko menimbulkan cedera pada kaki. Jangan sampai terjadi kesalahan teknik maupun peralatan kurang mendukung, seperti sepatu yang Anda kenakan.
Pastikan Anda menggunakan sepatu khusus futsal saat melakukan olahraga ini. Sepatu futsal membuat Anda lebih nyaman dan menghindarkan Anda dari risiko cedera saat berolahraga.
Jika Anda belum memiliki sepatu khusus futsal, atau belum ada waktu mengunjungi sport station, cukup buka aplikasi atau website Blibli. Dapatkan banyak pilihan sepatu futsal berkualitas di Blibli. Harga dijamin bersahabat karena Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp100 ribu.

Blibli juga menyediakan perlengkapan olahraga lengkap dengan proses cepat dan harga hemat. Toko online terpercaya ini tidak hanya membantu Anda mendapatkan barang-barang pilihan yang berkualitas, tetapi juga memberi beragam promo menarik yang membuat aktivitas belanja semakin asik.

Itulah beberapa olahraga untuk pria yang bisa Anda coba demi menjaga stamina juga kesehatan tubuh. Lakukan gerakan-gerakan di atas minimal 30 menit setiap hari untuk hasil maksimal. Jangan lupa sempurnakan dengan makanan dan minuman sehat juga bernutrisi. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *