by

Gus Udin Ajak Ansor Bangun Bogor

Bogor – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) merupakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader tingkat pertama yang wajib di ikuti oleh setiap orang yang ingin bergabung dengan Gerakan Pemuda Ansor. Hal tersebut telah menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorentasikan untuk menanamkan ideologi kepada setiap anggota.

Salah satu narasumber Saefudin Muhtar menjelaskan, jika PKD ini dapat mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan Pancasila.

“Penguatan pola pikir serta pengembangan produktivitas dari generasi masa kini merupakan bagian penting dalam membangun bangsa dan daerah khususnya di Kabupaten Bogor ini,” kata pria yang akrab disapa Gus Udin itu.

Menurutnya, generasi muda yang tergabung dalam GP Ansor sangat di butuhkan pemikiran-pemikiran dan kontribusi langsung dari para pemuda sebagai garda terdepan di masyarakat.

Sementara itu, slah satu peserta PKD GP Ansor asal Kecamatan Dramaga, Ahmad Ghazali mengatakan, dengan diadakan PKD ini salah satu tujuan adalah agar bisa berkontribusi kepada GP Ansor di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Serta dapat mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Segala pembekalan yang saya dapatkan dalam PKD ini nantinya dapat diimplementasikan kepada organisasi ataupun masyarakat. Serta dapat membantu pemerintah dengan menyebarkan informasi yang baik,” ujarnya.

PKD Angkatan 2 kali ini dihelat di SMP IT Al-Ma’rif Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, selama dua hari yaitu tanggal 13-14 November 2021, dengan sejumlah pemateri yang sangat kompeten.(*/mam)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *