by

Pelayanan Masuk Kategori Baik, Perumda Tirta Pakuan Jadi Rujukan Wilayah Lain

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor dalam meningkatkan layanan kepala pelanggan sudah bisa dikatakan atau masuk kategori sudah baik.

Buktinya, banyak agenda kunjungan kerja berbagai pihak luar Kota Bogor, baik pemerintah daerah hingga swasta, yang ingin belajar dan mendapat informasi terkait berbagai upaya Perumda Tirta Pakuan dalam meningkatkan layanan pelanggan serta pengelolaan dan manajemen.

Contohnya, kunjungan kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang ke kantor Perumda Tirta Pakuan, pertengahan November lalu.

“Jadi, banyak instansi yang melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dan sharing informasi. Terkait bagaimana kita dalam penanganan keluhan pelanggan, juga terkait penyertaan modal dan pembagian devide,” terang Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizky, kemarin.

Rivelino juga memaparkan, strategi apa saja yang dilakukan Perumda Tirta Pakuan dalam menangani keluhan pelanggan dan menjelaskan penyertaan modal sekaligus pembagian devide pada Perumda Tirta Pakuan, di depan para legislator Kabupaten Pandeglang itu.

Selain dari Pandeglang, anggota DPRD Kabupaten Magetan beserta dewan pengawas dan direksi PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan juga menyempatkan berkunjung ke Perumda Tirta Pakuan, Kamis (18/11) lalu.

Kunjungan kerja itu juga berbagi informasi terkait pelayanan air bersih dari kedua daerah. Beberapa poin yang dibahas antara lain, aplikasi program pengaduan pelanggan yang dikembangkan Perumda Tirta Pakuan, aplikasi buka tutup pelanggan dan Command Center yang diterapkan di Tirta Pakuan.

Serta program-program unggulan yang sudah berjalan tentang pendekatan pelanggan melalui digital yang paling mudah, efektif dan efisien.

“Tirta Pakuan mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan atau SIMOTIP untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan air bersih,” sambung Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan, Sonny Hendarwan.

“PDAM Magetan juga akan mengadopsi sejumlah poin-poin tadi, yang diterapkan di kota itu,” imbuhnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *