by

Besok, Pemkab Bogor akan Lakukan Vaksin Pada Anak Usia 6-11 Tahun

Cibinong – Satgas penanganan covid-19 kabupaten Bogor akan segera melaunching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun besok, Selasa (11/1).

“Besok kita akan launching, persiapan sebelumnya kita lakukan bersama dengan Kapolres dan Dandim dengan target vaksinasi anak berjumlah 553.605 sasaran,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin, saat melakukan rakor dengan Dandim 0621 dan Kapolres Bogor, di Ruang Rapat III Setda Kabupaten Bogor, Senin (10/1).

Ia menyebut, pihaknya akan segera meluncurkan surat edaran kepada kecamatan hingga desa untuk persiapan vaksinasi anak tersebut.

“Hari ini kami akan segera luncurkan surat edaran untuk kecamatan agar segera mempersiapakan langkah-langkah untuk vaksin anak,” katanya.

Selain itu, ia juga memerintahkan Dinas kesehatan (Dinkes) dan Dinas pendidikan (Disdik) untuk melakukan persiapan-persiapan ihwal vaksinasi anak di puskesmas maupun di sekolah.

“Kami juga akan gencar lakukan sosialisasi oleh Diskomifo melalui berbagai media. Supaya Puskesmas dan guru sekolah menginformasikan jumlah sasarannya, masing-masing termasuk komorbid dan lainnya diinfokan,” katanya.

Vaksinasi ini, lanjut dia, diprediksi akan selesai sebelum bulan puasa dengan strategi-strategi yang dipersiapkan pemerintah daerah.

“Percepatan vaksinasi anak perlu dilakukan segera karena harus selesai sebelum puasa. Ini perlu strategi, terlebih banyak juga anak-anak kabupaten seperti Ciawi, Dramaga, Sukaraja dan Ciomas yang sekolahnya di Kota Bogor. Ini tugas Dinkes berkoordinasi juga dengan Kapolres dan Dandim Kota Bogor, jangan sampai target kita jadi berkurang,” katanya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.