Hari Kartini, Srikandi NasDem Pakai Kebaya Bagikan Takjil di Air Mancur

BOGORONLINE.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor menggelar aksi bagi-bagi paket takjil di kawasan Air Mancur, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis (21/4/2022) sore.

Para srikandi Partai NasDem sebagian besar mengenakan kebaya membagikan paket makanan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan baik pengendara motor maupun mobil. Selain takjil, mereka juga membagi-bagikan masker.

Pembina DPD Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani mengatakan, dalam memperingati Hari Kartini tahun 2022 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, NasDem Kota Bogor mengisi dengan aksi berbagi takjil dan juga masker.

“Kami hari ini berbagi takjil untuk warga masyarakat di lokasi Air Mancur sebagai bentuk kepedulian kami dalam situasi apapun,” ungkap Devie kepada wartawan.

Devie berharap apa yang dilakukan oleh perempuan ini dapat bermanfaat dan mampu berbuat jauh lebih baik lagi dari laki-laki. Takjil yang dibagikan secara gratis, sambungnya, juga merupakan produk UMKM binaan DPS.

“Kami bagikan paket takjil, ada gorengan, kolak, mie goreng, kacang hijau dan lainnya, dan takjil ini merupakan hasil dari teman-teman UMKM DPS, jadi mereka menyumbang hasil karya didagangkan untuk dibagikan,” kata Devie.

Ia menambahkan, aksi serupa tak henti sampai di sini masih akan terus berlanjut dengan mempersiapkan 1.000 paket takjil. Sementara hari ini ada 500 paket takjil yang dibagikan di dua titik kawasan Air Mancur, yakni Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda.

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Kota Bogor itu juga berpesan kepada Garnita Malahayati sebagai salah satu sayap Partai NasDem Kota Bogor untuk tetap semangat dan juga jangan pernah sungkan serta putus asa, bahwa perempuan juga bisa setara dengan laki-laki. Apalagi sekarang perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, salah satunya untuk menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

“Bahkan untuk menjadi seorang wakil rakyat itu bukan suatu hal yang tidak mungkin dan kesempatan itu lebih besar bagi perempuan,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *