Ketua GP Ansor Siap Duduki Kursi Ketua KNPI Kabupaten Bogor

BOGOR – Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Domiri siap meramaikan bursa calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor. Kesiapan Domiri maju  kontestasi Musda KNPI Musda XV pada akhir bulan ini, disampaikan setelah Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bogor menghadiri kegiatan dialog kepemudaan, di Cibinong Rabu (20/7). Pemuda yang kini berprofesi sebagai advokat dan juga Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor tersebut, diusung dengan memberikan warna baru dengan mengusung tagline transformatif, dinamis dan berakhlak.

Domiri siap membuat gebrakan baru dalam wadah organisasi kepemudaan bersama-sama mewujudkan pemuda yang mampu menghadapi perubahan zaman.

“Degan mengucapkan basmalah, saya Domiri siap maju mengikuti pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor pada MUSDA ke XV,” ujar Domiri saat mendeklarasikan dirinya di salah satu cafe di Kawasan Cibinong, kemarin.

Pemuda, sambung dia, harus mampu menjadi tokoh sentral pembangunan di Kabupaten Bogor. Perubahan zaman dalam kehidupan ini harus direspon secara positif agar pemuda bisa menumbuhkan kreatifitas untuk terus bekarya sehingga bisa semakin bermanfaat buat rakyat.
“Dengan modal awal ada 20 OKP yang sudah memberikan rekomendasi, saya siap berkontestasi menjadi ketua KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025,” tegasnya.

Dukungan pun mengair dari Ketua DPK KNPI Kecamatan Caringin, Yudhi. Menurutnya, sosok Domiri dinilai sebagai pemuda yang mempu membawa ] perubahan (agent of change) krtitis, transformatif dan dinamis.
“Domiri berasal dari kalangan pemuda Nahdlatul Ulama yang memiliki pola pikir agamis dan nasionalis. Ini sangat ideal untuk memimpin organisasi besar seperti KNPI di Kabupaten Bogor,” tegas Yudhi.
Senada, Ketua Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kab. Bogor Ahmad Asep Kurniawan meyakini, sosok Domiri adalah pemuda yang tepat untuk memimpin KNPI kedepan.
“Banyak gagasan dari Domiri yang membawa arah baru untuk menambah khasanah pemikiran para pemuda di Kabupaten Bogor. Kkami yakin bahwa Bang Dom sangat siap untuk memproduksi perubahan dan kemajuan pemuda ke arah yang lebih baik,” tegasnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *