Pelatihan Senam Indonesia Bangkit, Dewan Anna Mariam Nilai Pemkot Bogor Kurang Perhatian Terhadap Organisasi Senam

BOGORONLINE.com -Perkumpulan olahraga senam massal Indonesia (Posmi) kembali mengadakan pelatihan Senam Indonesia Bangkit (SIB) bagi para pelatih senam kawasan Bogor raya (kota-kabupaten Bogor) dan Cianjur (Boraci).

Acara yang digelar di Gedung Ramayana Dewi Sartika, Kota Bogor, Sabtu (16/07/2022) ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bogor Anna mariam fadhillah.

Menurut Ketua umum Posmi Indonesia Iwan Suryawan, acara ini merupakan salah satu upaya Posmi Indonesia untuk meneruskan ilmu yang ditularkan oleh pencipta SIB sekaligus mantan Sekretaris Jendral Posmi yaitu saudara Padhono yang kemarin telah wafat.

“Tapi InsyaAllah ilmunya akan kita sebarkan ke seluruh warga untuk menjadikan warga sehat bugar dan ceria serta keluar dari pandemi Covid-19 ini dengan kondisi yang semakin sehat, semakin bugar,” katanya.

Legislator DPRD Jawa Barat ini menambahkan bahwa Posmi harus bisa menghadapi seluruh kondisi yang ada di masyarakat ini dengan baik.

“Kita akan mengajak masyarakat untuk bisa mendalami dan mengikuti senam Indonesia bangkit agar kita tetap sehat dan memasyarakat senam untuk olahraga di Indonesia ini,” tukasnya.

Anna mariam fadhillah pun mengapresiasi eksistensi Posmi dimana walaupun usianya belum terlalu lama namun kegiatannya tergolong luar biasa.

“Dan Alhamdulillah, animo masyarakat itu juga besar sehingga setiap training atau acara yang digelar Posmi itu pesertanya cukup banyak,” ungkapnya.

Selain itu, legislator DPRD Kota Bogor ini menambahkan, senam sebagai olahraga yang murah dan menyenangkan sehingga, ditengah kondisi masyarakat yang belum pulih dari covid dan beberapa masyarakat juga pusing dengan urusannya paling tidak dengan senam ini bisa sedikit melupakan masalahnya, menyehatkan badannya dan merefresh pikirannya lewat olahraga senam.

“Harapannya kedepan, kegiatan-kegiatan Posm ini dapat dipertahankan dengan semakin banyak lagi yang bisa merasakan manfaatnya dari olahraga senam ini,” kata Anna.

Dirinya pun menyoroti peran Pemerintah Kota Bogor yang dinilai masih sangat kurang khususnya kepada para organisasi senam.

“Menurut saya support Pemkot Bogor masih perlu ditingkatkan atau banyak ditingkatkan lagi untuk olahraga semacam ini, harapannya beberapa venue olahraga bisa digunakan oleh teman-teman Posmi sehingga kita tidak perlu lagi susah-susah meminjam atau mencari ruangan, pantasanya memang olahraga ditempatnya yaitu stadion,” ucap Anna.

Dirinya melanjutkan, “contohnya di Gor banyak beberapa yang masih nganggur sebenarnya kurang di optimalkan pemanfaatannya, mudah-mudahan dari Dispora bisa memberikan ruang untuk Posmi untuk menggunakan fasilitas-fasilitas mereka,” pungkasnya. (JC)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *