by

Aksi Heroik Zae Panjat Tiang Demi Merah Putih Berkibar Kembali di Tugu Kujang

BOGORONLINE.com – Seorang pria memanjat tiang bendera untuk mengganti tali penggerek bendera yang putus. Dia adalah Zaelani yang menyelamatkan pengibaran bendera merah putih di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Aksi itu berawal saat Kang Zae panggilan akrabnya dan teman-temannya dari Benteng Bogor Raya datang ke plaza Tugu Kujang, tempat acara berlangsungnya rangkaian Festival Merah Putih (FMP), Jum’at (5/8/2022) pagi.

Sebagai tim yang bertugas di hari itu, mereka kaget mendapati tali bendera dalam kondisi sudah terpotong. Panitia pun berembuk, tali harus diganti dan terpasang dengan cepat. Kebetulan panitia memang sudah mempersiapkan tali cadangan jika terjadi sesuatu hal nantinya.

Sejurus kemudian, Kang Zae dengan cekatan memanjat tiang bendera setinggi 15 meter itu. Pria berusia 30 tahun berpostur kecil itu melepas sisa tali dan memasang kembali tali yang baru. Sang merah putih pun kembali berkibar.

Sekretaris Umum FMP, Ridwan yang hadir melihat langsung proses penggantian tali bendera menyampaikan bahwa ada kail yang terlepas dan sudah diperbaiki dengan dibantu oleh petugas dari Benteng Bogor Raya.

Ridwan menegaskan, pada prinsipnya tidak sepakat dengan vandalisme yang menyebabkan tali bendera putus. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan semua pihak bisa turut serta memonitor berkaitan kegiatan-kegiatan di Tugu Kujang.

“Jadi kami berharap semua pihak untuk bisa memonitor berkaitan dengan kegiatan di Tugu Kujang. Kalau bisa melihat di sana ada prasasti Tugu Kujang, itupun sebelumnya dirusak dan sekarang kita sudah ganti sementara yang bagus menggunakan logo Kota Bogor. Iya, kalau menurut informasi tahun depan baru akan diperbaiki prasasti Tugu Kujang,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.