by

Desa Karacak Meriahkan Momentum HUT RI ke-77 dengan Hiburan Rakyat 

 

 

Leuwiliang – Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang memeriahkan Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan hiburan rakyat.

 

Hiburan rakyat itu digelar usai upacara bendera, di lapangan sepak bola PLN Desa Karacak. Rabu (17/08). Kepala Desa Karacak, Hj Onas Hestiani mengatakan bahwa dalam hiburan rakyat tersebut merupakan upaya dalam merawat kebudayaan dan jiwa nasionalisme pada masyarakat Karacak.

 

 

“Hiburan atau lomba yang diselenggarakan diantaranya, perlombaan Gapura tingkat RW, Pawai Antar sekolah, dan pawai antar warga. Kegiatan atau perlombaan tersebut hanya sekedar hiburan dan sebagai bentuk patriotisme kita terhadap NKRI,” ucapnya.

 

 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan karangtaruna Adhigana Muda Desa Karacak serta mahasiswa KKN dari universitas Pakuan dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

 

 

Selain itu, ia mengatakan bahwa dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ini, ia meminta masyarakat untuk saling mensupport untuk pembangunan di wilayahnya agar masyarakat bisa kembali pulih usai dihantam gelombang pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

 

 

“Dengan tema hari ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tentunya menjadi harapan kita bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya”,tutur Onas

 

Onas sapaan akrabnya juga berharap agar ke depannya masyarakat dapat terus berkerjasama mengisi pembangunan di desa Karacak.

 

“Kita sama-sama gotong royong untuk desa Karacak agar menjadi desa yang termaju,” pungkasnya

 

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.