by

Makan Gak Nguras Kantong Maknyos Rasanya, ke Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong aja

BOGORONLINE.com – Para Foodie mania atau pecinta kuliner mungkin gak akan asing lagi dengan makanan yang lagi hits and viral saat ini, adalah kuliner khas asal Bontang, Kalimantan Timur yaitu Sambal Bakar Gami yang sangat memanjakan lidah pecinta kuliner dengan khas rasa pedasnya dijamin ketagihan.

Para pecinta kuliner gak perlu jauh-jauh ke Kaltim untuk mendapatkan makanan ini, sejak 20 Juli 2022 telah dibuka Resto Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong yang berlokasi di Kp Kencana 2 No 25 B Rt 007 Rw 009, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

“Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong di lokasi ini memang baru opening per 20 Juli 2022 yang lalu. Kami menyediakan sambal bakar yang khas dengan rasa baru yang pasti khas Mbah Inyong untuk menambah varian rasa baru selepas sambal bakar gami yang viral belakangan ini,” ungkap owner muda Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong, Vangelish Steven pada awak media, Kamis (4/8/22).

Menurut anak muda pemilik Resto Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong, resepnya didapat dari turun temurun termasuk Cooking, dirinyalah yang membuatnya. Dengan sensasi rasa pedas, asam segar dan menjadi sempurna dengan tambahan manis yang pas dilidah orang Indonesia.

“Kami banderol dengan harga yang super terjangkau kocek semua pecinta kuliner, termasuk sangat menyesuaikan kantong bagi pelajar atau anak kuliahan. Terlebih, ditengah harga-harga bahan baku yang semakin meningkat, tetapi Mbah Inyong tetap menyajikan dengan harga terbaik serta kualitas yang terbaik juga,” tukas anak muda yang punya tekad fokus di usaha kuliner ini kedepannya.

Hanya dengan seharga pecel ayam tapi rasa yang didapat itu melampaui harganya. Baik sensasinya, suasana tempatnya yang nyaman dan bersih. Kata dia, menu spesialnya yaitu sambal bakar gami (sambal merah) dan sambal bakar mbah inyong (khas mbah inyong).

“Cukup dengan 20 Ribu rupiah sudah plus nasi, pengunjung akan mendapatkan sensasi makanan yang nikmat dan bikin ketagihan tentunya dengan rasa khas dari Sambal Bakar Gami Mbah Inyong. Selain rasanya yang nagih, harganya pun takkan membuat kantung anda jebol,” beber Vangelish Steven saat ditanya awak media di lokasi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, perbedaan mendasar dari restoran sambal gami lainnya adalah, penggunaan terasi khas Bontang dan metode memasak dadakan yang menggunakan piring tanah liat (cobek).

“Masaknya kami dadakan pas ketika ada pembeli, dimasak di atas piring tanah liat seperti hotplate. Jadi pas dimakan, akan terasa maknyoss dan penuh sensasi khas masakan dari Bontang Kalimantan Timur,” kata dia dengan bangga.

Rini bersama keluarganya seusai menyantap hidangan khas Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong menuturkan, kali pertama makan dilokasi ini dan memang beda rasa sambalnya dengan warung makan atau restoran yang lainnya.

“Rasanya mantap, sensasi pedasnya bikin nagih deh. Apalagi saya memang hobi dengan masakan pedas, tapi ini terasa sangat beda dengan dibakar di cobek bikin makin seger, dan terlebih rasa terasi serta ditambah daun kemangi membuat keringat bercucuran saking nikmatnya. Saya rasa ini sangat reccomended banget buat pecinta masakan pedas, tempatnya nyaman dan keramahan pelayanannya,” kata Rini menjelaskan.

Resto Sambal Bakar Gami Bontang Mbah Inyong buka yang buka setiap hari kecuali hari Senin (libur), mulai buka weekday dari pukul 12.00 wib s/d 20.30 wib dan weekand pukul 12.00 wib s/d 21.00 wib. Pantauan media sejak sore hari, terlihat antrian pembeli baik yang makan ditempat atau takeway silih berganti. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.