by

Tradisi, PP Ranting Pasirangin Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menjadikan bakti sosial (Baksos) sebagai tradisi. Baksos selalu diisi, memberi santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang ada di wilayahnya.

Ketua Ranting PP Pasirangin Jefri MSB mengatakan, pemberian santunan kepada warga, dilakukan di bulan-bulan tertentu seperti menyambut bulan Suci Ramadhan dan bulan pertama, Muharram dalam penanggalan hijriah. Serta momentum tertentu, seperti pemberian santunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI 77.

Kegiatan berbagi kepada anak yatim dan warga kurang mampu kata Jefri, telah menjadi tradisi dan agenda rutin kami. Dengan harapan, meringankan beban hidup mereka, para penerima. Apalagi saat ini, tema HUT RI 77, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sangat relevan dengan kegiatan berbagi.

“Apalagi saat ini, kondisi ekonomi terganggu akibat Covid-19. Kami ormas PP mendukung tema HUT RI dengan berupaya hadir di tengah masyarakat,” terang Jefri, Senin (28/8) di Pasirangin,

Bahkan lanjut dia, penyaluran bantuan beberapa waktu ke belakang, setiap tiga bulan pihaknya berbagi. Dikatakan, sumber dana berasal dari anggota yang peduli dan para relasi yang ada di Pasirangin khususnya dan Cileungsi umumnya. Dengan tidak susahpayah, terkumpul ratusan lebih paket sembako dan uang tunai setiap melakukan kegiatan baksos.

“Alhamdulillah, seluruh anggota PP Pasirangin peduli dengan kegiatan ini. Sehingga tidak ada kendala dalam menampung bantuan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini termasuk bantuan para donatur yang sifatnya tidak mengikat,” lanjut Jefri.

Sekretaris PAC PP Cileungsi idar menilai positif kegiatan yang dilakukan PP Ranting Pasirangin. Ia berharap, Ranting lain dapat melakukan kegiatan serupa. Karena, dengan kegiatan seperti itu, penerima bantuan dapat merasakan langsung kehadiran PP di wilayahnya.

“Ini kegiatan positif yang perlu dilakukan pengurus ranting lainnya. Karena dengan kegiatan ini, dapat berinteraksi langsung dengan warga masyarakat sekitar,” tandasĀ  Sekretaris PAC Idar kemarin.

(Soeft/Fadillah)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.