Kokoh, Pemdes Buanajaya Salurkan Samisade Bangun Jembatan

BOGORONLINE.com, TANJUNGSARI – Bantuan pemerintah Kabupaten Bogor, Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang bersumber dari APBD TA 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari disalurkan untuk pembangunan jembatan. Jembatan berukuran panjang 6 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan coran, 30 CM, terlihat kokoh.

Jembatan yang menggunakan konstruksi gelagar baja di Kampung Inpres Rt 03/04, melintas diatas sungai Cijengkol.

Kepala Desa (Kades) Buanajaya, Sudarjat mengatakan, pembangunan jembatan untuk mengurangi resiko kecelakaan pengguna jalan. Pasalnya, pada ruas jalan dimaksud, ada belokan persis diatas sungai.

“Makanya, kami melakukan pemindahan jembatan agar lurus,  tidak ada lagi belokan. Harapan kami, dapat mengurangi terjadinya kecelakaan,” kata  Kades Sudarjat, Selasa (3/1) didampingi Rw 04, Odih di Buanajaya kemarin.

Lanjut Sudar panggilan akrabnya, pelaksanaan pekerjaan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Buanajaya bersama masyarakat, mengejar penyelesaian pekerjaan. Hal itu dilakukan karena anggaran sebesar Rp 300 juta lebih itu, menggunakan sistem T+1, pekerjaan yang harus disegerakan.

Karenanya, Sudar terjun langsung bersama TPK melakukan pekerjaan. Sekaligus mengawasi pelaksanaan pembangunannya. “Ya, saya terjun langsung mengawasi dan memantau, agar pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Terpisah, salah satu warga Buanajaya Ocep yang sering melintas di ruas jalan tersebut, merasa bersyukur dengan pembangunan jembatan. Karena, selain mengurangi resiko kecelakaan, jembatan itu juga terlihat kokoh dan lebih indah.

“Saya sangat bersyukur dan berterimaksih kepada pemerintah desa yang respon dengan kondisi jalan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan,” tandas Ocep, warga setempat.  (Soeft/Jang)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *