Pemkab Bogor Pastikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Ini Rampung di Tahun 2023

Cibinong, BogorOnline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, pastikan Jalan Abdul Fatah penghubung dua wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya sepanjang 2,3 kilometer akan terbangun pada tahun 2023.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Krisman Nugraha, pada Senin (12/6/23).

Menurut, Krisman Nugraha bahwa, pembangunan Jalan Abdul Fatah penghubung dua wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya sepanjang 2,3 kilometer akan dibangun menggunakan anggaran APBD Tahun 2023 sebesar Rp 5,39 miliar berdasarkan usulan musrebang kecamatan beberapa waktu lalu, dan saat ini sedang dalam proses lelang.

“Pembangunan jalan tersebut memang aspirasi masyarakat yang merupakan usulan dari bawah yang diajukan pada musrenbang kecamatan,” ungkapnya.

Lanjut Krisman Nugraha, saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap tender dan sedang dievaluasi dan verifikasi oleh tim LPSE Kabupaten Bogor. Prosesnya dilakukan secara transparan secara online, bahkan masyarakat bisa ikut memantau langsung proses tendernya melalui aplikasi LPSE.

“Saat ini sudah masuk tahap evaluasi dan verifikasi data oleh tim LPSE. Saya pastikan tahun ini pembangunan Jalan Abdul Fatah penghubung dua wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya sepanjang 2,3 kilometer terlaksana dan tidak ada kendala” jelasnya.

Kemudian, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Asman Dila menerangkan, bahwa total panjang keseluruhan ruas Jalan Abdul Fatah penghubung dua wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya adalah sepanjang 12,8 Kilometer.

Berdasarkan SK kegiatan rekontruksi pembangunan Jalan Abdul Fatah penghubung dua wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya sepanjang 2,3 kilometer akan dilakukan tahun ini.

“Sementara untuk sisanya akan kami tangani melalui kegiatan pemeliharaan rutin jalan,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *