SDN Jagabaya 04 Milik Pemkab Bogor Alami Kebakaran, Pelaku Diduga Seorang ODGJ!

P.Panjang, BogorOnline.com – Sebuah Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jagabaya 04 milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang berada di Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang, pada Rabu (19/7/23) kemarin.

Menyikapi itu, Kapolsek Parung Panjang pada Polres Bogor, Kompol Suharto menyatakan, jika kebakaran tersebut terjadi saat adanya pembakaran sampah potongan kayu bekas meja dan kursi di belakang sekolah oleh seorang warga.

Hingga api yang membesar dan mengenai bagian atap sekolah yang terbuat dari asbes berbahan plastik.

“Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian sempat berupaya memadamkan kobaran api, namun api yang semakin membesar pun membakar bangunan sekolah,” kata Kompol Dr. Suharto dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (20/7/23).

Ia juga menyampaikan, bahwa dari hasil penyelidkan yang di lakukan bahwa seorang warga yang melakukan pembakaran sampah potongan meja dan kursi tersebut, di ketahui merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Sementara itu, pihak sekolah pun tidak menuntut atas kejadian kebakaran tersebut.

“Dan dalam kejadian tersebut, tidak sampai menelan jatuhnya korban jiwa, hanya saja menimbulkan kerugian materil yang hingga saat ini belum dapat di taksirkan,” tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *