Sumber foto: Net

Bojonggede, BogorOnline.com – Rapper Indonesia Young Lex, ajak pemuda Bogor untuk tidak golongan putih (Golput), ketika dirinya memeriahkan Anniversary ke-18 tahun Bale-Bale di wilayah RW 13 Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (15/9/23) malam.

Younglex mengatakan, jika bagi para kawula muda khususnya di Kabupaten Bogor untuk jangan sampai golput saat pemilu 2024 nanti.

“Kehadiran saya di acara Anniversary Bale-bale ke-18 tahun ini, untuk ngingetin anak-anak muda agar jangan golput saat pemilu 2024 mendatang,” kata pria bernama asli Samuel Alexander Pieter, usai dirinya performance di panggung Anniversary Bale-bale ke-18 tahun.

Diakuinya, selama hidupnya yang kini telah berumur 31 tahun itu, bahwa dirinya belum sama sekali menggunakan hak suaranya saat pesta demokrasi lima tahunan tersebut diselenggarakan.

“Jangan bodoh untuk pemuda Indonesia, bila tak menggunakan hak pilihnya. Karena gue sendiri memang selama ini, belum pernah ikut pemilu,” akunya.

Ia menambahkan, politik di Indonesia ini memiliki dua jenis, diantaranya politik yang dibayar atau transaksional dan kesadaran masyarakat itu sendiri yang memiliki hak suara.

Menurut pelantun Teman Palsu ini, sambung dia, ketika dirinya yang saat ini telah sadar akan pentingnya untuk menggunakan hak pilih dalam menentukan pemimpin Indonesia di lima (5) tahun kedepan, maka sudah sepatutnya dia mengajak agar kawula muda di Nusantara ini terkhususnya bagi Young Sugar (Nama Fans Young Lex), dari dia yang sebelumnya golput agar di pemilu 2024 bisa ikut mencoblos Capres dan Cawapres periode 2024-2029 maupun anggota legislatifnya.

Rapper Indonesia, Young Lex (Mengenakan Kaos Putih, Tengah) saat berbincang dengan fansnya yang dinamakan Young Sugar, usai dia performance di anniversary Bale-Bale Bojonggede ke-18 Tahun secara sukarela alias gratis, pada Jum’at (15/9/23) malam.

“Jadi ketika gue sadar, maka gue juga harus menyadarkan orang lain juga agar tidak golput lagi di pemilu 2024. Karena ternyata, suara anak muda itu penting dalam menentukan para pemimpin terbaik di lima tahun kedepan,” tegas Young Lex.

“Dan juga, follower serta fans Young Sulgar banyak, kalau gua menyuarakan sesuatu pasti banyak yang ngikutin. Jadi hal itu bisa gua pakai untuk kaitan yang penting seperti hal ini,” lanjutnya.

Young Lex juga memastikan, di pemilu 2024 ia tak akan golput alias bakal menggunakan hak pilihnya untuk memilih capres dan cawapres maupun bacaleg pilihan nuraninya tersebut.

“Pemilu 2024 nanti, saat pemilihan nggak akan golput. Dan urusan pilihan calon itu urusan masing-masing ya, terpenting kita menggunakan hak suara kita saja dulu, supaya hak suara kita nggak di salahgunakan,” tutupnya.

Sebelumnya, Rapper ibukota yakni Samuel Alexander Pieter alias Young Lex mengagetkan masyarakat Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, dengan menghadiri di Anniversary Bale-bale ke-18 tahun yang merupakan perkumpulan warga di wilayah RW 13 Desa setempat, pada Jum’at (15/9/23).

Terpantau Young Lex yang hadir dalam panggung helaran itu, membuat masyarakat yang setempat merasa senang dan bangga akan kehadiran musisi tanah air yang datang acara mereka tersebut.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *