Camat Cijeruk Terima Kunjungan PK HPPMI

Cijeruk – Pengurus Kecamatan Himpunan Petani Milenial Indonesia (PK HPPMI) Kecamatan Cijeruk bersilaturahmi dengan Camat Cijeruk. Kabupaten Bogor, Jumat (20/10). Kedatangan rombongan diterima dan disambut secara langsung oleh Camat Cijeruk Muhamad Sobari.

Dalam kesempatan itu, M Sobari menerima PK HPPMai dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan . “Meskipun sebelumnya sudah ada beberapa lembaga yang secara resmi bersilaturahmi, saya sangat berterimakasih kepada HPPMI yang sudah bersilaturahmi, dan saya juga sangat berterimakasih karena sudah di terima menjadi Warga Kecamatan Cijeruk. “Ujar M Sobari.

Pengurus Kecamatan Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia Kecamatan Cijeruk diterima di ruangan kerja Camat Cijeruk Muhamad Sobari

Selain akan membantu memfasilitasi berbagai kegiatan pertanian, Dalam kesempatan itu, M Sobari mengajak para petani Milenial untuk bersama membangun pertanian dan dapat menghasilkan icon di wilayah kecamatan Cijeruk. “Saat ini, di wilayah Kecamatan Cijeruk, memang sudah dikenal dengan duriannya, tetapi sebenarnya durian diwilayah kita belum mencukupi kebutuhan pasar, pedagang harus mendatangkan durian dari luar.” Katanya.

Selain durian, mengingat di wilayah kecamatan Cijeruk, masih memiliki lahan pertanian yang sangat luas, para petani bisa merencanakan komoditi lain seperti kopi dan lainnya. “Para petani bisa saja mendatangkan para ahli untuk memeriksa tanah di Cijeruk hingga bisa dipastikan jenis tanaman apa saja yang dapat tumbuh subur di wilayah kita.” Katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PK HPPMI Kecamatan Cijeruk, Jakaria, Selain bersilaturahmi memperkenalkan pengurus dan beberapa kelompok tani (Poktan) Juga menyampaikan beberapa program pendampingan kepada Poktan yang sangat membutuhkan dukungan kebijakan dari Camat.

“Untuk produksi pertanian , sampai saat ini kami mengandalkan bantuan dari investasi dari para pengusaha yang berbaik hati mau membantu para petani agar bisa berhasil, meski demikian ada beberapa kebijakan dari pemerintahan yang sangat kami butuhkan.” Ujar Jakaria.

Rombongan HPPMI juga nampak ikut mendampingi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW HPPMI) Kabupaten Bogor, Yusuf Bachtiar. Dalam kesempatan itu, kepada Camat Yusuf menyampaikan kesiapan dalam segi pemasaran hasil produksi pertanian.

“HPPMI membuka peluang pasar bagi para petani, selain itu juga membantu ketersediaan pupuk dan ketersediaan lahan.” Ujar Yusuf. (Fal)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *