HIPMI Kota Bogor Gelar Agenda Wajib, Diklatcab dan Forbiscab

Kota Bogor954 views

BOGORONLINE.com – Wali Kota Bogor Bima Arya membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan tingkat cabang (Diklatcab) serta Forum Bisnis Cabang (Forbiscab) yang digelar Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor di Saung Dolken, Kecamatan Bogor Utara, pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Bima Arya mengapresiasi ada langkah dari BPC HIPMI Kota Bogor untuk mempersiapkan calon penerus dan berjanji membantu HIPMI Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Barat.

Ia menuturkan, tidak banyak waktu yang tersisa, dirinya ingin membantu teman-teman HIPMI untuk menyukseskan Musda BPD HIPMI Jawa Barat yang akan digelar di Kota Bogor.

“Targetnya itu, mudah-mudahan musda itu bisa memberikan tambahan jejaring buat teman-teman HIPMI Kota Bogor. Tentunya pengembangan jaringan di wilayah Jawa Barat, saya targetkan itu di ujung masa jabatan saya,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak kolaborasi pengurus dan anggota HIPMI masa bakti 2021-2024 ke dalam kegiatan-kegiatan yang sudah ada, seperti revitalisasi pasar, kawasan Suryakencana, UMKM dan Si RuBo maskot Kota Bogor yang bisa dibantu dikembangkan.

“Selain itu pengembangan lokal pride, ada kampung distro dan lainnya, HIPMI Kota Bogor bisa masuk ke situ. Saya akan angkat itu di Musda HIPMI Jawa Barat nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda wajib untuk setiap BPC HIPMI, apalagi akan diadakan musda dan syaratnya sudah Diklatcab dan Forbiscab.

“Karena banyak juga anggota-anggota baru HIPMI Kota Bogor. Karena itu Diklatcab digelar dengan peserta 50 orang. Tujuannya untuk mendapatkan materi-materi dari keorganisasian HIPMI dan lainnya,” terang Marwan didampingi Ketua Panitia Diklatcab dan Forbiscab Kota Bogor Muhammad Al Farissy.

Sedangkan kegiatan Forbiscab digelar guna meningkatkan skil bisnis para anggota HIPMI baik yang lama maupun yang baru. “Kegiatan ini satu hari selesai, sampai malam saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, bahwa hal yang terpenting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi antar anggota HIPMI dengan para senior HIPMI Kota Bogor.

“Kami sudah melakukan kolaborasi dengan Pemkot Bogor dan kami akan mengajukan Kota Bogor sebagai tuan rumah Musda HIPMI Jawa Barat, mudah-mudahan nanti di awal Desember 2023 bisa digelar di Kota Bogor,” tuturnya.

“Dan Kota Bogor ini juga strategis dekat dengan markas BPP HIPMI, akses tol mudah dan banyak hotel-hotel atau venue yang memungkinkan untuk digelarnya Musda HIPMI Jawa Barat,” kata Marwan menambahkan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *