Nenek Tua Linglung yang Diduga Ditinggal Sang Anak, Akhirnya Dievakuasi ke Mako Polres Bogor

Sukaraja, BogorOnline.com – Setelah lebih dari tiga jam lamanya, sang nenek tua yang linglung akhirnya dievakuasi petugas ke Markas Kompi (Mako) Polres Bogor, dengan menggunakan kendaraan dinas Pol PP kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada (02/10/23) petang.

Menurut keterangan dari salah seorang kader Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukaraja, Maesaroh menuturkan, bahwa sang nenek telah dibawa ke Mako Polres Bogor, karena menurutnya di institusi polri itu bisa berkoordinasi dengan jajaran Polsek Tambora.

“Dilihat dari KTP sang nenek masuk wilayah Tambora Jakarta Barat, rencananya nenek Vera akan dibawa ke polres Bogor, kan kalau polres bisa berkoordinasi dengan Polsek Tambora, sesuai KTP sang nenek,” kata Maesaroh kepada wartawan.

Perempuan yang akrap disapa Mae ini menambahkan, jika sang nenek tua yang berumur 60 tahun itu sudah di mintai keterangan oleh pihaknya, bahkan terlah diberikan makan dan minum saat berada di Kantor Desa Cimandala tersebut.

“Kita ajak bicara seperti linglung, hanya mengatakan punya anak empat (4) orang, dan dari Jakarta,” tandasnya.

Sebelumnya, pada senin sekitar pukul 11:30 WIB, kantor desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, kedatangan seorang nenek tua bernama Vera Wijaya King berdasarkan KTP yang di milikinya, dengan alamat yang tertera berasal dari daerah Jl. Terate Raya No. 3 RT 009 RW 003 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Saat diperiksa petugas gabungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP termasuk staf desa Cimandala, sang nenek yang membawa barang bawaan berupa satu buah koper, tas, dan bungkusan ini mengaku bahwa dirinya ditinggalkan oleh anaknya dijalan dan diminta untuk menunggu. Namun hingga sore hari ini, sang anak tak kunjung kembali membawa nenek tersebut.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *