Soal Prabowo Gandeng Gibran Jadi Pasangan Cawapresnya, Relawan Probo 08 Keluarkan Pernyataannya Begini

Politik, BogorOnline.com – Usai di deklarasikan nya pasangan Cawapres dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yakni Gibran Rakabuming Raka yang tak lain Walikota Solo sekaligus anak sulung dari Presiden RI ke-7 Joko Widodo, relawan dari tim pemenangan Probo 08 mengeluarkan pernyataannya.

Melalui ketua Umum (Ketum) Probo 08, Moh. Iqbal Aristya mengatakan, dirinya yang merupakan selaku ketua Probo 08 tentu saja sebagai relawan dari Capres Prabowo Subianto akan siap all out

Baginya, selaku ketum relawan Probo 08 tentu saja pihaknya akan memenangkan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut, tanpa terkecuali dengan siapun capres yang di gandeng beliau, mau itu yang anak muda dibidang politik atau siapapun.

Menurut dia, pandangan terhadap Pemilu 2024 yang semakin memanas ini, sangat berbeda dari pemilu 2019 lalu. Pasalnya, euforia berasa lebih hangat kalau di pantau dari segi algoritma di sosial media, dan politik tahun ini banyak plot twist yang terjadi maupun perubahan koalisi hingga keputusan konstitusi.

“Sementara untuk polarisasi politik,
kan sebenarnya ya berbeda pandangan-pandangan dan dukungan sosok politik mereka. Yang bisa  mengakibatkan masyarakat terpecah belah. Namun, berseberangan dalam pandangan dan kebijakan politik, polarisasi politik bisa terjadi di berbagai negara, dan hal yang biasa asal tidam mudah terprovokasi,” ujar Moh. Iqbal Aristya dalam keterangannya kepada wartawan media ini, Senin (23/10/23).

Ia berharap, untuk pemilu  2024 dan ketua umum Partai Gerindra itu, semoga dalam menuju pesta demokrasi ini, masyarakat hingga para elite politik tidak memperburuk suasana pesta demokrasi, hingga menimbulkan kekerasan di masyarakat yang yg dapat memicu konflik

Ia juga menyerukan, sebisa mungkin semua pihak bebas menentukan pilihan dan menghindari terjadi perdebatan hingga pertengkaran antar masyarakat akibat perbedaan pilihan dan pandangan politik yang terlalu ekstrem.

“Harapan untuk pak Prabowo, kami anak-anak muda sebagai relawan meyakini kesempatan untuk memimpin. Melihat pak Prabowo punya potensi menjadi Pemimpin Bangsa Indonesia apalagi dengan menggandeng anak muda,” bebernya.

“Tapi pada intinya
Siapapun pilihan Prabowo Subianto nanti, harapanya semoga membawa Indonesia lebih maju lagi,” sambung Iqbal.

Terpisah, Sekjen Probo 08, Ikha Kohongia mengatakan bahwa untuk Probo 08 mutlak dukungannya untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024-2029, siapapun Cawapres yang dipilih oleh Menhan Prabowo pasti merupakan putra terbaik bangsa ini.

Lantaran, lanjut dia, pemilu merupakan pesta rakyat maka hadapilah pesta ini dengan kebahagiaan bukan dengan saling menjatuhkan, berkompetisilah dengan sportif. Sehingga, Pemilu 2024 ini harus lah berlangsung damai aman, dan menyenangkan.

“Kami sangat menyayangkan apabila kita anak bangsa harus terpecah belah hanya karena pemilu, mari kedepankan cinta untuk semua tidak ada kebencian untuk siapapun. i
Ingatlah, bahwa kita bersaudara yang bertanah air satu tanah air Indonesia, maka dengan hal tersebut akan membuat sejuk pemilu 2024 berjalan aman, nyaman dan pesta demokrasi yang indah,” pungkas dia.

Sekedar diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Prabowo di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu malam, mengatakan, “Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.”

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Saat mengumumkan, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Walaupun demikian, Gibran yang dideklarasikan pada malam ini tidak terlihat ada di kediaman Prabowo.

Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *