Sempat Ditahan, Akhirnya SMKS Bina Mandiri Bogor Serahkan Ijazah Bagi Alumninya Ini

Pendidikan, BogorOnline.com – Jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri Bogor, yang sebelumnya didapati menahan ijazah mantan siswinya lantaran masih adanya tunggakan administrasi. Akhirnya, berkas dokumen itu telah diberikan secara cuma-cuma kepada alumninya tersebut yang diketahui berinisial MW (19) warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

“Alhamdulillah senang sekali, dan terima kasih saya ucapkan atas bantuannya karena telah membantu untuk memperoleh ijazah saya ini, dari yang sebelumnya sempat tertahan akibat saya masih ada tunggakan biaya,” kata MW kepada wartawan media ini, usai memperoleh ijazahnya, pada Jum’at (24/11/23).

Ia juga menyampaikan, jika dirinya turut mengapresiasi dan terima kasih kepada kepala SMKS Bina Mandiri Bogor yang dipimpin Mantri Karno Dihardjo selalu Kepsek, lantaran membantunya untuk menerima ijazah yang sepatutnya ia miliki.

“Terima kasih juga saya sampaikan ke jajaran SMKS Bina Mandiri yang sudah mendidik dan telah memberi ilmu kepada saya selama 3 tahun saat saya masih bersekolah,” imbuhnya.

MW melanjutkan, meski ijazahnya telah ia terima dengan cuma-cuma, namun dirinya berjanji bakal melunasi tunggakan biaya yang memang mesti ia bayarkan ke sekolah yang telah mendidiknya tersebut.

“Kalau sudah kerja dan memperoleh gaji bulanan, saya akan menyelesaikan tunggakan itu sampai lunas dengan cara mencicil tiap bulannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKS Bina Mandiri, Mantri Karno Dihardjo mengaku, apa yang diharapkan oleh alumni siswinya telah diserahkan. Bahkan, kata dia, ada pula tiga orang dari mantan pelajarnya pun ikut diberikan.

“Sudah di kasih ijazahnya, ada tiga orang lainnya juga yang saya kasih,” singkatnya.

Sekedar diketahui sebelumnya, Lagi-lagi, aksi penahanan Ijazah bagi alumni siswa di sekolah lanjutan tahap atas (SLTA), kembali terjadi.

Hal itu seperti dialami, oleh salah seorang alumni siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri yang beralamat di Jl. Kedung Halang Jl. Raya Pemda KM 3, Pangkalan III Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *