Kabupaten Bogor Jadi Bahan Materi Stand Up Bagi Kedua Komika Ini, Mulai dari Bahas Samisade Hingga Dinasti Politik di Sel Tahanan

Foto: Odi Komika asal Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang diambil dari tangkapan layar Channel YouTube Deddy Corbuzier. (Ist)

LifeStyle, BogorOnline.com – Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan semboyan Kabupaten Termaju itu, kini menjadi bahan materi bagi kedua komika Ini.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Deddy Corbuzier pada 24 Desember 2023, berjudul “Gak Bahaya Tah Sebut Nama Gini !! !? Somasi – Podcast” dengan berdurasi 39 menit 34 detik menyajikan tiga (3) Komika yang diantaranya, Odi asal Cibinong, Kabupaten Bogor, Alwi dari Makassar, dan Irgi asal Citeureup, Kabupaten Bogor.

Tampil pertama dalam podcast Deddy Corbuzier yaitu Irgi asal Citeureup, Kabupaten Bogor dengan awal pembukaan membahas kasus dugaan korupsi yang menyeret dua (2) kepala desa (Kades) di Bumi Tegar Beriman akibat terindikasi menyalahgunakan dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang merupakan program andalan eks Bupati Bogor Ade Yasin dan Iwan Setiawan selaku Wakil Bupati Bogor saat berpasangan di pilkada 2018 lalu.

“Gue tinggal di Citeureup Kabupaten Bogor teman-teman ya, belum lama ini ada kasus dua kepala desa di Citeureup dipanggil kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Bogor. Karena diduga korupsi anggaran SAMISADE (Satu Milyar Satu Desa), iya kacau ni,” kata Komika Irgi yang dikutip oleh wartawan media ini dari laman YouTube milik Deddy Corbuzier, Selasa (26/12/23).

Irgi menerangkan, bagi penonton stand up Siap Somasi milik channel Deddy Corbuzier itu, bahwa program Samisade ini buatan dari mantan (eks) Bupati Kabupaten Bogor yakni Ade Yasin yang kini terjerat kasus penyuapan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada April 2022 lalu.

Caption Foto: Dari atas Irgi Komika Asal Citeureup, dan Odi Komika dari Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang diperoleh dari tangkapan layar Channel YouTube Deddy Corbuzier, pada, Selasa (26/12). (Ist)

Tak hanya itu, Irgi juga menjelaskan, bahwa adik kandung dari eks Bupati Bogor Rachmat Yasin itu kini tengah meringkuk di balik jeruji besi.

“Jadi ada 2 kepala desa korupsi dari dana koruptor,” ungkapnya dengan dibarengi gelak tawa penonton yang hadir.

Sementara, komika asal Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Odi membawakan materi tentang dinasti politik yang tak hanya terjadi di dalam pemerintahan. Melainkan juga, dinasti politik yang terjadi di dalam sel tahanan di wilayah Bumi Tegar Beriman tersebut.

Odi memulai leluconnya itu diawali, bahwa Cibinong yang menjadi wilayah Ibu Kota dari Kabupaten Bogor, yang mana bahwa kawasan itu menjadi lintasan bagi warga Jakarta yang hendak ke Puncak Bogor, dan anggota KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang mau nangkep Bupati Bogor.

“Sumpah karena, dua (2) Bupati Bogor di dua periode itu selalu ditangkep KPK. Periode 2013 sampai 2018 ketangkep KPK gara-gara kasus suap, 2018 sampai 2023 ketangkep KPK juga gara-gara kasus suap, dan uniknya mereka itu ade abang,” guyonnya.

Ia melanjutkan, bahwa eks Bupati Bogor periode 2018 yang diamankan Komisi Anti Rasuah itu merupakan Abang, sementara eks Bupati Bogor periode 2018-2023 merupakan adik kandung dari mantan Bupati Bogor periode 2013-2018.

“Kalau daerah lain dinasti politiknya cuma ada di pemerintahan, Kabupaten Bogor sampai ke sel tahanan,” ucapnya disambut gelak tawa penonton yang berada di acara tersebut.

Selain itu, diakhir video komika Alwi dari Makassar, Sulawesi Selatan, memperoleh voting tertinggi dengan meraih juara pertama dari kedua kontestan lainnya di Stand Up Comedy “Siap Di Somasi” dan memperoleh uang tunai sebesar Rp 10.000.000 juta.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *