Ketua DPRD Rudy Susmanto Soroti Peran Krusial Kabupaten Bogor Wujudkan Visi 2045 Indonesia Emas

Bogor Raya135 views

BOGORONLINE.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyoroti peran krusial Kabupaten Bogor dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Menurut Rudy, Kabupaten Bogor memiliki potensi yang signifikan dalam memajukan ekonomi Indonesia.

“Kabupaten Bogor ini istimewa, potensi yang dimiliki mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Rudy Susmanto, Senin 4 Maret 2024.

Ditandai dengan kekayaan alam dan sumber daya manusia yang beragam, Bogor menawarkan berbagai peluang. Dari hasil bumi hingga sektor pertambangan, Bogor menyimpan kekayaan alam yang melimpah. Tidak hanya itu, keberagaman budaya di Kabupaten Bogor juga menjadi kekayaan untuk menjadi daya ungkit pertumbuhan sektor pariwisata.

“Yang perlu kita tekankan perlunya pengelolaan alam yang berkelanjutan serta pengembangan kualitas manusia yang adaptif dan terampil dalam penggunaan teknologi masa kini,” kata dia.

Rudy merujuk pada prediksi OECD yang memproyeksikan Indonesia akan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2045, dengan nilai ekonomi mencapai U$Rp8,89 triliun. Namun, Rudy juga menyoroti tantangan bonus demografi yang perlu disertai dengan peningkatan kualitas SDM dan produktivitas.

“Mewujudkan Indonesia Maju memerlukan peningkatan nasionalisme, kualitas SDM, infrastruktur, dan transformasi ekonomi. Semua pihak harus berkolaborasi dan berkomitmen pada pondasi negara yang kuat, dan Kabupaten Bogor akan memainkan peran itu,” kata dia

“Kita harus bangun Pendidikan berbasis keahlian dan teknologi, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta transformasi ekonomi menjadi kunci sukses. Untuk itu pentingnya perencanaan yang matang dan pelaksanaan kebijakan yang konsisten,” papar dia.

Bagi Rudy, Indonesia harus menghadapi masa depan dengan tekad dan kerja keras. Hanya dengan komitmen dan kerjasama yang kokoh, Indonesia Maju 2045 akan menjadi kenyataan, bukan sekadar impian.

“Dan saya yakin dengan kepemimpinan sekarang dan yang akan datang semua cita-cita ini bisa kita wujudkan,” tandas dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *