Pedagang Tanah Abang Raup Omset Puluhan Juta Rupiah

Jakarta – H – 12 Lebaran Idul Fitri 2024, Pasar Tanah Abang sudah mulai dipadati pengunjung. Selain pedagang berbelanja pakaian secara Grosir, masyarakat datang untuk membeli pakaian untuk berlebaran.

Dari pantauan bogoronline.com Minggu (31/3) dari blok A sampai blok G . Pengunjung semakin siang semakin padat. Fitri (40) pengunjung asal Bogor menuturkan , datang ke pasar Tanah Abang untuk membeli baju lebaran bersama keluarga. Meski harus berhimpitan dan tidak merasa nyaman, dia mengaku menikmati suasana belanja.

“biar berdesakan dan macet – macetan, ga apa – apa , nikmatin aja.” Kata Fitri.

Fenomena Pasar Tanah Abang yang sebelumnya dikabarkan lesu dan sepi pembeli ini sangat berbanding terbalik. Dengan menyambut penyambut hari raya Idul Fitri 2024 yang mampu mebangkitkan semangat para pedagang. Dari mulai H – 20, para pedagang Tanah Abang mengaku bisa mendapatkan omset Rp 20 jt sampai Rp. 50 Jt setiap harinya . Para pedagang membuka toko dari jam 09. Pagi sampai pukul 16 sore.

“Alhamdulilah ramai bang, pendapatan bisa sampai Rp. 50 juta setiap hari.” Kata Omen (34) pedagang grosir baju anak di Blok A lanta 3 Pasar Tanah Abang.

Menurut Amen, diaku baru sepuluh hari selama Ramadhan ini dirinya bisa meraup omset maksimal atau bisa 10 kali lipat dengan hari hari biasa. Tetapi Amen optimis kerugian selama setahun akan terganti dengan pendapatan menjelang lebaran.

Soal tingginya jumlah masyarakat yang belanja secara online, Amen mengaku tidak khawatir. “Saya ga khawatir, kalau masalah pakaian, orang biasanya lebih suka memilih langsung agar nyaman dipakai dan sesuai keinginan.” Kata Amen optimis.

Naskah / Foto : Aldi Fairel bogoronline.com

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *