Untuk Menekan Melonjaknya Harga-harga Komoditas, Mochamad Ichsan Menyebut Kemandirian Pangan adalah Kunci

Daerah2.9K views

Bogoronline.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin mengatakan, bahwa kemandirian pangan adalah kunci untuk menekan melonjaknya harga-harga komoditas yang saat ini mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) no. 4 Tahun 2012 Tentang Kemandirian Pangan Daerah kepada para tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Insan Mulia Citra Madani, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jum’at (08/03/2024).

“Ya itu salah satunya (Solusi harga pangan melonjak) dengan kemandirian pangan, masyarakat harus pro aktif. Jadi dengan kemandirian pangan masyarakat tidak harus lagi serba beli ke warung,”terangnya.

Menurutnya, dengan adanya pengendalian pangan ini, terutama ibu-ibu minimal bisa menyediakan kebutuhan pangannya sendiri, untuk cabe, tomat dan hal yang bisa ditanam sekitar rumah, setidaknya bisa mengurangi kebutuhan pangan di pasar.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, bahwa yang namanya kemandirian pangan tujuannya adalah masyarakat tidak lagi ketergantungan terhadap pangan yang seharusnya bisa ditanam didepan rumah.

“Masyarakat tidak hanya butuh semangat saja, tapi Pemerintah juga harus memikirkan support anggaran dan kebutuhan untuk masyarakat bisa memulai bercocok tanam,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *