Pj Ketua TP PKK Kota Bogor Resmikan Kampung Pancasila di Kebon Pedes

BOGORONLINE.com – Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas bersama Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana, Lurah Kebon Pedes, Muhamad Al Farhan dan Kepala Badan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Adi Novan meresmikan Kampung Pancasila yang berlokasi di RT 04, RW 11, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (27/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas berharap dengan adanya Kampung Pancasila nilai-nilai Pancasila akan di-reaktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Bogor, khususnya di Kelurahan Kebon Pedes dan mampu membangkitkan kembali nilai-nilai berbangsa dan bernegara yang di mulai dari keluarga.

Sementara itu, Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana menuturkan, dengan terbentuknya Kampung Pancasila diharapkan nilai-nilai pancasila akan selalu tumbuh di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Sehingga masyarakat pada khususnya di Kebon Pedes tidak kehilangan jati diri bangsa dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

Lurah Kebon Pedes, Muhamad Al Farhan menambahkan, RT 04 RW 11 dipilih karena memiliki keanekaragaman suku bangsa, pemuda-pemuda yang kreatif, agama yang berbeda, tetapi tetap Rukun dalam bertetangga.

“Selain itu warganya juga sangat kreatif dipimpin oleh pak Bambang Ketua RT. 04 RW. 11 , suka menghias tembok-tembok, jalan dengan cat dan mural kreatif bertemakan Pancasila,” ujarnya.

Setelah diresmikan Kampung Pancasila, di kelurahan akan dibentuk Kader Pancasila sebagai kelompok masyarakat yang peduli dengan nilai-nilai pancasila.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada RW setempat dan penandatangan dukungan atas kegiatan ini bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Bogor bersama pengurus Pokja 1, TP PKK kecamatan dan TP PKK Kelurahan, Satgas PAAREDI Cekas, LPM, Karang Taruna, PIK Remaja, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan (KPWK) dan kader Posyandu.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *