PPP – Demokrat Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif di Pilkada Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor melakukan silaturahmi politik ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor di Komplek Ruko Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (28/5/2024).

DPC Demokrat yang dipimpin oleh Ketua DPC Demokrat Anita Primasari Mongan diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) beserta Jajaran. 

Anita Primasari Mongan menjelaskan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dan menghindari kesalahpahaman yang beredar di masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Jadi kunjungan kami ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara partai. Karena menjelang Pilkada 2024 ini banyak dinamika yang terjadi sehingga ada informasi-informasi yang mungkin tersebar secara keliru di luaran sana,” ungkap Anita kepada wartawan.

“Karena itu kami datang untuk tabayun, biar semuanya terbuka dan menunjukkan pada semua calon bahwa antar partai itu guyub, tidak dipecah sembarangan karena ada komunikasi yang baik antar ketua partai,” imbuhnya.

Anita menegaskan, bahwa pembicaraan mengenai calon-calon yang akan maju dalam Pilkada 2024 tetap mengikuti arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai, meskipun di tingkat lokal ada kesepahaman frekuensi dan kesempatan bersama.

“Walaupun kita satu frekuensi, kita membentuk satu kesempatan bersama. Kalau DPP-nya beda, ya kita harus ikuti DPP,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menyambut baik, kunjungan DPC Demokrat Kota Bogor dan berharap DPC PPP akan melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat.

“Tentu saja ini bentuk silaturahmi antar partai kader-kader. Walaupun beda nama tetap silaturahmi itu harus terjaga. Karena antara saya dengan Anita itu satu kantor di DPRD,” kata Zaenul.

Ia juga menegaskan, pentingnya menjaga kondusifitas di Kota Bogor menjelang Pilkada 2024, meskipun setiap partai nantinya mungkin berbeda dukungan.

“Peta koalisi sampai detik ini masih cair, belum ada yang mengerucut. Walaupun rumor-rumor itu biasa menjelang Pilkada. Sampai saat ini belum ada yang resmi mendeklarasikan koalisi dengan calonnya. Ini masih cair dan dinamis,” ucapnya.

Zaenul menambahkan, bahwa menjaga suasana kondusif di Kota Bogor merupakan prioritas, sehingga atmosfer demokrasi dapat tetap terjaga dengan baik.

Selain Demokrat, Zaenul menyebut bahwa partainya sering berkomunikasi dan melakukan pertemuan dengan partai lain, meskipun masih dalam suasana informal.

“Kalau sekarang baru partai Demokrat, dengan partai lain juga sering berkomunikasi, sering melakukan pertemuan tetapi itu masih dalam suasana informal,” ZM menutup.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *