Dipastikan Lolos UKW Jenjang Madya, Dedy Firdaus Nyatakan Diri Sebagai Balon Ketua PWI Kabupaten Bogor

BOGORONLINE.COM – Dedy Firdaus selaku Wakil Ketua (Waket) Bidang Organisasi Keprofesian Kewartawan (OKK) PWI Kabupaten Bogor, menyatakan sikap untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua PWI Bumi Tegar Beriman periode 2024-2027.

Pernyataan sikap itu dikuatkan, pasca dirinya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan dipastikan lulus Jenjang Madya angkatan ke-71 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers bekerjasama dengan pengurus PWI Jawa Barat (Jabar), bertempat di Mercure Hotel Bandung City Centre, Lengkong, Kota Bandung, pada 21-22 Juni 2024.

“Alhamdulillah saya telah lulus UKW jenjang Madya yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Kota Bandung,” kata Dedy Firdaus, di Bandung, Sabtu (22/6/2024).

Ia melanjutkan, program UKW Jenjang Madya harus ia tempuh saat ini, dikarenakan syarat utama bila mencalonkan diri sebagai ketua PWI Kabupaten Bogor minimal telah memegang UKW jenjang madya atau setingkat redaktur.

“Jenjang UKW Madya sudah saya lalui dan lolos, untuk selanjutnya saya nyatakan siap maju di bursa pemilihan ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2024-2027 pada Oktober mendatang,” ungkapnya.

Dedy menjelaskan, faktor utama dia mencalonkan diri sebagai pucuk pimpinan organisasi keprofesian tertua di Indonesia tingkat Bumi Tegar Beriman, dirinya berkeinginan untuk membawa PWI Bumi Tegar Beriman kearah yang lebih baik lagi dan solid antar sesama berprofesi wartawan.

“Insha Allah bila saya dipercaya dan terpilih sebagai ketua PWI Kabupaten Bogor nanti, segala program yang baik dari kepemimpinan dua periode ketua H. Subagiyo saat ini akan saya lanjutkan,” jelas Dedy.

“Dan pastinya juga, saya berjanji akan merangkul seluruh kawan-kawan yang berprofesi wartawan untuk sama-sama membesarkan nama besar PWI ini, tanpa terkecuali siapa pun orangnya itu. Entah wartawan dia, tergabung dari keanggotaan organisasi Kewartawanan mana pun,” tegasnya menambahkan.

Lebih lanjut ia berharap, dengan adanya pernyataan sikap ini semoga apa yang diharapkannya bisa terwujud demi kepentingan bersama, khususnya bagi pengurus maupun anggota PWI Kabupaten Bogor kedepan.

“Mohon do’a dan dukungannya, serta restu dari para senior terutama dari para mantan ketua PWI Kabupaten Bogor terdahulu dalam konteks saya maju sebagai sebagai balon ketua PWI Kabupaten Bogor selanjutnya,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *