Peringati Perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1445 H, JJB Salurkan Enam Ekor Hewan Kurban

BOGORONLINE.COM – Guna memperingati perayaan Hari Raya Idul Adha 1 Zulhijjah 1445 Hijriah, Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) kembali menunjukkan komitmennya dalam kegiatan sosial dengan menyalurkan hewan kurban di Masjid Al Muhtazam Perumahan Kinan City, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Setelah shalat Idul Adha, pada Senin (17/6/2024) pagi, Jaringan Jurnalis Bogor menyembelih dan membagikan satu ekor sapi serta lima ekor kambing kepada warga perumahan tersebut.

Ketua Jaringan Jurnalis Bogor (JJB), Effendi Tobing mengatakan, kegiatan ini akan menjadi bagian dari program tahunan JJB dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kurban ini menunjukkan bahwa jurnalis tidak hanya berperan dalam memberikan informasi, tetapi juga turut aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Tobing sapaan akrabnya itu.

Menurutnya, proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sesuai syariat Islam. Seluruh daging kurban kemudian didistribusikan kepada warga sekitar yang berhak menerima.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan perumahan Kinan City dan sejumlah anggota JJB. Kehadiran mereka menambah semarak suasana dan menunjukkan sinergi yang baik antara jurnalis, dengan masyarakat.

Dengan terlaksananya kegiatan kurban ini, JJB berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membangun solidaritas yang kuat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama,” jelas Tobing.

“Kepada pihak yang telah mensupport JJB, saya haturkan terimakasih,” tambangnya mengakhiri.

Masih ditempat sama, Ketua DKM Masjid Al-Muhtazam, Asep Saiful Alam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada JJB.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, semoga JJB terus berjaya dan berkah,” kata Asep Saiful.

Sementara itu, kegiatan kurban Jaringan Jurnalis Bogor di perumahan Kinan City bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi juga sebuah bentuk nyata dari kepedulian dan semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *