Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor Terbentuk, Pemkab Diminta Jangan Menganaktirikan?

BOGORONLINE.COM – Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor resmi terbentuk melalui momentum deklarasi yang dilakukan di Jalan KSR Dadi Kusmayadi Ruko Sabar Ganda, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, pada Minggu (30/6) kemarin.

Tentunya, ada harapan yang tersirat bagi para pengusaha Jaskon asal Bumi Tegar Beriman tersebut, lantaran kerap dianaktirikan oleh pemerintah daerah setempatnya sendiri.

Hal itu seperti disampaikan ketua bidang antar lembaga pada Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor, Zoelkifli Nasution.

“Alhamdulillah Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor telah terbentuk melalui deklarasi yang kita laksanakan, pada Minggu (30/6) kemarin dibilangan Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong,” ujar pria yang kerap disapa bang Zul itu kepada wartawan, Senin (01/7/2024).

Ia menjelaskan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terkesan menganaktirikan para pengusaha lokal, atau malah lebih mengedepankan pengusaha-pengusaha yang notabane berdomilisi luar Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor itu kan selama ini tidak memperhatikan pengusaha lokal, tapi malah lebih perhatikan pengusaha-pengusaha dari luar,” jelasnya.

Zul memastikan, tujuan dari dibentuknya perkumpulan bagi para pengusaha jaskon itu diantaranya, menyatukan persepsi dengan stakeholder, membangunan sinergitas dengan pihak manapun, maupun yang utama untuk mendukung secara penuh segala bentuk pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor.

Maka itu, sambung Zul, dia berharap dengan terbentuknya Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor ini, pemerintah daerah setempat kedepannya bisa lebih mengutamakan pengusaha lokal ketimbang pengusaha jaskon non Bogor.

“Kami dari Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor, mendukung penuh segala bentuk pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Kabupaten Bogor bagi warga masyarakatnya. Dan kami harapkan juga, Pemkab Bogor bisa lebih memperhatikan para pengusaha lokal, jangan malah memajukan pengusaha yang bukan dari Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor mendeklarasikan diri pada 30 Juni 2024 kemarin, dengan dinahkodai oleh Ir. Belman Pangaribuan selaku Koordinator, Sekretaris Ratua Eva, dan Susi Nursidawati selaku Bendahara Himpunan Masyarakat Jasa Kontruksi Kabupaten Bogor.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *