Nama Denny Mulyadi Masuk Kandidat Balon Wakil Wali Kota Bogor di Pilkada 2024

BOGORONLINE.com – Nama Denny Mulyadi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bogor, kini ramai diperbincangkan sebagai Bakal Calon (Balon) wakil wali kota pada Pilkada 2024. Spekulasi ini semakin kuat dengan bermunculannya baliho Denny di berbagai titik di Kota Bogor.

Kehadiran kandidat dari kalangan ASN seperti Denny dinilai mampu memberikan dampak signifikan dalam aspek elektoral, terutama dalam melengkapi kelemahan calon wali kota yang diusung. Wakil wali kota idealnya adalah sosok yang memiliki pengetahuan, pemahaman, kemampuan, dan pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan.

Denny Mulyadi telah berkarier sebagai ASN di Kota Bogor sejak tahun 1997, dimulai sebagai staf bagian ekonomi pada Sekretariat Daerah Kota Bogor. Kemudian, ia menjadi sekretaris pribadi Wali Kota Bogor Iswara Natagera (1998-2003) dan selanjutnya sekretaris Wali Kota Bogor, Diani Budiarto (2004-2009).

Sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor, Denny juga memiliki pengalaman jabatan yang luas. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Pengendalian pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor serta Kepala Bagian Pengendalian Program Asisten Pembangunan Sekretariat Kota Bogor.

Selama bertugas, Denny melakukan berbagai inovasi, termasuk membuat aplikasi LPSE yang mempermudah pengadaan barang dan jasa. Pada tahun 2012, ia dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor (Dispenda), di mana ia menghadapi tantangan dalam meminimalisir kebocoran setoran pajak daerah.

Untuk menjawab tantangan ini, Denny menciptakan Aplikasi Sistem Informasi Pajak Daerah (SIPDEH), yang memudahkan administrasi pajak secara elektronik. Dengan SIPDEH, pelaporan dan pembayaran pajak menjadi lebih sederhana dan dapat dilakukan secara online, menghindari pertemuan antara petugas pajak dan wajib pajak.

Selain itu, pada tahun 2014, Denny memasang alat elektronik fiskal berupa taping box pada objek pajak restoran, hotel, dan parkir, yang meningkatkan pendapatan pajak daerah secara signifikan. Ia juga merencanakan pembangunan gedung Dispenda yang representatif dengan enam lantai, yang kini menjadi gedung Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor.

Dengan rekam jejak yang solid dan berbagai inovasi yang telah diimplementasikannya, Denny Mulyadi menjadi salah satu calon kuat yang dipertimbangkan sebagai wakil wali kota pada Pilkada 2024 di Kota Bogor.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *