Aquatic Mila Kancana Sabet Juara Umum

Kota Bogor – bogorOnline.com
Klub Mila Kancana Aquatic sukses mengukir prestasi dengan keluar menjadi juara umum pada Kejuaraan Renang Pemula dan Master di Kolam Renang Grand Parahyangan Cimahpar. Dalam kesempatan tersebut, klub pimpinan Dadang Ruhendi berhasil meraih 18 medali, yakni delapan medali emas, lima perak, dan lima perunggu.
Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 253 perserta asal 13 klub dan 39 sekolah itu, sebanyak 18 medali yang diraih Mila Kancana Aquatik dipersembahkan oleh Anggela Ivory Rayya (1 emas), Faristha Grishani (1 emas, 1 perunggu), Kaila Chandika (1 perunggu), Calista Queen (1 perak), Evita Juliana (4 emas), Duyas Sinatria (2 emas, 1 perak, 1 perunggu), Naila Idzi Shabita (1 perak, 1 perunggu), Desrani Abigail (1 perak), Dilla Putrina (1 perunggu), dan Lidva Anastasya (1 perak).
Ketua Klub Mila Kancana Aquatic, Dadang Ruhendi mengaku bangga dengan raihan tersebut, Iapun berharap agar atlet dari klubnya mampu berbicara di tingkat daerah, nasional hingga internasional.
“Keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan Persatuan Renang Selurung Indonesia (PRSI) dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI). Ke depan kami akan terus gencarkan latihan,” Ungkapnya, Pada Sabtu (06/02/16).
Menurut Dadang, Mila Kancana Aquatic bukanlah klub yang khusus membina perenang, tetapi juga peselam. Sebab, kata dia, beberapa atlet yang ia miliki sempat memperkuat POSSI Kota Bogor pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII Jawa Barat 2014 di Kabupaten Bekasi.
“Di antaranya ada Bagas dan Angela,” ucapnya.
Sementara itu, Pegawai Kanpora Kota Bogor, Sekaligus Pelatih Klub Mila Kancana Aquatic, Dudi Yasin mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus untuk menghadapi kejuaraan SPA Open pada 27 Februari, dan semi kejurda di Sukabumi, awal Maret mendatang.
“Target kami tak muluk-muluk, yang penting pulang bawa medali,” Tuturnya.
Dudi menilai, Kedepan, Para atlet yang tergabung dalam klub yang dilatihnya sangat berpotensi untuk mengharumkan nama Kota Bogor.
“Posturnya bagus, orangtua pun kompak, Mereka tak selalu mengandalkan klub ataupun Pengcab dalam urusan peralatan,” katanya.
Lebih lanjut, kata Dudi, Mila Kancana Aquatic selalu cermat dalam melihat talenta atlet yang akan dicetak, dan selalu memfokuskan untuk mengikuti semua turnamen yang ada, baik itu renang maupun selam, Hal itu, sambungnya, bertujuan untuk melihat bakat anak didiknya.
“Kalau mereka mantap di selam, ya tetap di selam, Bila sekiranya lebih cocok di renang, kami fokuskan mereka ke cabang olahraga itu, Begitupun sebaliknya,” ujarnya.(bunai)