by

Bebersih Lingkungan, Pramuka Kabupaten Bogor siap Wujudkan Indonesia Bebas Sampah

Cibinong, bogoronline.com – Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah. Aksi nyata dilakukan dengan Clean Up atau membersihkan area sekitar lingkungan Pemkab Bogor.

Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, kegiatan ini menjadikan bukti bahwa pramuka kwartir cabang Kabupaten Bogor sangat peduli terhadap lingkungan dan merupakan pengamalan cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. “pramuka kabupaten Bogor akan berperan aktif untuk mendukung Indonesia bebas sampah,” ujarnya, disela deklarasi Indonesia Bebas sampah 2020, di Taman air mancur, komplek Pemkab Bogor, Minggu (21/2).

IMG_20160221_220307IMG_20160221_220312

selain aksi Clean Up sekitar pemkab Bogor dan Deklarasi Indonesia Bebas Sampah 2020 kegiatan Dalam rangka peringatan hari lahir Baden Powell itu, juga diisi dengan talkshow peduli lingkungan oleh BLH dan Dongeng oleh Komunitas Ayo Dongeng Indonesia

Ketua DKC Kabupaten Bogor, Saripudin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin DKC Kabupaten Bogor untuk mengenalkan dan mengajak penegak pandega peduli lingkungan.

“Peserta 100 orang dari Kwarran Babakan madang, Jonggol, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Ciseeng dan Tajurhalang,” katanya

Pada kesempatan itu, ka kwarcab memperoleh sertifikat dari BLH Kabupaten Bogor sebagai organisasi yang konsisten peduli sampah (ful)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *