Begini Bentuknya Burung Elang Raksasa

Dunia827 views

bogorOnline.com

Dikutip dari salah satu media online nasional, Rex, seekor burung elang raksasa yang sebelumnya dinyatakan hilang kini telah kembali ke rumahnya. Disebut raksasa sebab memiliki panjang bentangan sayap mencapai 8 kaki atau sekitar 2,4 meter. Elang yang disebut sebagai pemangsa tangguh ini bahkan dapat mengangkat seekor anjing dewasa. Para ahli mengatakan Rex mampu dengan mudah membunuh anjing jenis Jack Russel.

Sebelumnya, Rex dinyatakan hilang setelah dipamerkan di Eagle Heights Wildlife Foundation (EHWF) di Eynsford, Inggris, pada hari Minggu (14/2/16). Namun, ia kemudian telah kembali dan menikmati waktunya di tempat asalnya.

Sebelumnya, ada kekhawatiran jika Rex akan menjadi risiko bagi keamanan masyarakat. “Ia (Rex) telah kembali dengan aman dan baik-baik saja. Kami senang dan terima kasih atas semua bantuan yang dilakukan,” ungkap Nicky Hopkins yang merupakan salah satu bagian dari tim EHWF.

Ia mengungkapkan, Rex kini telah kembali dan kini kemudian berada di Eagle Heights. Rex yang kini berusia sekitar 18 bulan dan memiliki paruh kuning yang cerah terakhir kali terlihat di wilayah Eynsford.

Elang laut Steller seperti Rex biasanya memiliki berat yang mencapai 6-9 kg. Elang jenis ini dianggap sebagai yang paling kuat dan sangat agresif seperti halnya elang laut ekor putih.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *