by

Dikira Punya Ilmu Hitam, Bocah Ini Dibuang Ke Jalan

bogorOnline.com

Dilansir dari salah satu media online nasional, setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Tak heran jika banyak orang tua yang rela melakukan apa saja demi menjaga dan merawat anaknya.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi segelintir orang tua di Nigeria. Ya, baru-baru ini sebuah postingan di media sosial menunjukkan potret bagaimana kondisi tragis seorang anak yang dianggap memiliki ilmu hitam oleh warga setempat hingga ia pun terpaksa ditelantarkan, disiksa hingga dibiarkan meninggal oleh orang tuanya.

Kisahnya bermula saat Anja Ringgren Loven, pendiri African Children’s Aid Education and Development Foundation bertemu seorang bocah bertubuh kerempeng yang tak mengenakan pakaian sehelai pun tengah kelaparan sambil berjalan-jalan di sebuah desa. Anja pun langsung memberi makan dan minum serta membawa Hope ke yayasan.

“Selama 3 tahun terakhir, saya telah melihat banyak anak-anak yang mengalami kondisi tersebut di Nigeria. Ribuan bocah sedang dituduh memiliki ilmu hitam dan saya melihat penyiksaan terhadap anak di bawah umur hingga meninggal karena ketakutan,” ucap Anja.

Perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkan anak-anak yang tak bersalah di Nigeria ini sangat senang, karena Hope kini dalam kondisi normal dan dapat bermain dengan anaknya. “Dia adalah seorang anak kecil yang kuat. Melihat dia duduk dan bermain dengan anak saya sendiri adalah pengalaman terbesar dalam hidup saya,” tulis Anja dalam akun Facebooknya.

“Aku tidak tahu bagaimana menggambarkan situasi ini dengan kata-kata. Ini yang membuat hidup begitu indah dan berharga. Kini saya akan membiarkan foto-foto ini berbicara sendiri,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed