by

Jalur Kereta Indocement Milik KAI Sering Renggut Nyawa Warga

bogorOnline.com
Sering terjadi korban jiwa akibat kereta api baik milik KAI maupun kerata barang PT Indocement Cibinong membuat warga Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor resah.

Hal tetsebut seperti dikatakan Sugito warga RT3/9, Kelurahan Ciriung mengatakan, sudah banyak warga yang menjadi korban kerena tertabrak kerata tersebut. Bila dihitung sejak difungsikannya jalur kerata Nambo-Citeyem itu pulahan masyarakat sudah menjadi korbannya.

“Bahkan ada yang meningal dunia, bisa dilihat langsung bagaimana perlitasan yang ada diwilayah Ciriung. Tidak ada pagar atau himbauan untuk warga supaya berhati-hati,” ketusnya saat ditemui bogorOnline.com dilokasi Selasa(9/2/16).

Terpisah Lurah Ciriung Ridwan Said menambahkan, memang sudah banyak masyarakat yang menjadi korban kereta itu. Ditahun 2015 kemarin saja tiga orang hilang nyawanya.
Pihaknya sudah berupaya mengundang baik itu Indocement maupun KAI yang diwakili oleh Kepala stasiun Cibinong dan Nambo untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut.

“Palang pintu yang ada di RW 9 itu hasil dari swadaya warga karena kawatir sering ditabrak kereta,” keluhnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *