Kepala Desa Jangan Kecewakan Rakyat

Cibinong Raya937 views

CIBINONG- Guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Cimanggu Satu Kecamatan Cibungbulang pasca meninggalnya Kades Cimanggu pada Agustus tahun 2015 lalu. Bupati Bogor Nurhayanti melantik dan mengambil sumpah jabatan di Pendopo Bupati, Jumat (5/2) terhadap Kades Cimanggu Satu terpilih Hermawan M.Sodik untuk masa bakti periode tahun 2016-2019.

Bupati Bogor, Nurhayanti berharap,Kades terpilih untuk tidak mengecewakan masyarakat desa yang kini menjadi tanggung jawabnya,dan bisa memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa suara mayoritas dalam proses pilkades beberapa waktu lalu merupakan pilihan rakyat yang sesuai.

“Jadilah pemimpin pilihan rakyat yang amanah dengan mengemban tugas sebaik mungkin untuk mensejahterakan rakyat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” ujar Nurhayanti.

Ia juga menambahkan, sebagai Kades antarwaktu segera pelajari rencana pembangunan jangka menengah desa dan rencana kerja pembangunan desa untuk kemudian dipedomani dalam implementasinya. Termasuk kaitannya denga APBDesa yang harus dikelola secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

“Karena pengelolaan anggaran ini akan dilakukan pengawasan sistem penetapan, evaluasi dan pertanggungjawaban anggaran serta setiap tahunnya ada audit dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK),” katanya

Terakhir Nurhayanti berpesan dalam melaksanakan program pembangunan diperlukan adanya perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat. Selain itu, seluruh program pembangunan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, mengingat banyaknya bantuan yanag akan diterima desa. Ia juga mengatakan, pembangunan desa harus berorientasi pada hasil maksimal sesuai rencana yang ditetapkan.(Andi/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *