by

Kota Bogor Dilanda Longsor Dan Banjir

Kota Bogor – bogoronline.com

 

Hujan besar yang turun sejak semalam menyebabkan terjadinya bencana di beberapa titik di Kota Bogor, diantaranya  banjir, Tanah Longsor dam pohon tumbang.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, penyebab terjadinya pohon tumbang adalah karna derasnya hujan, kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, Menimpa rumah ibu Hj. Ukus warga gunung batu RT 01/11, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

 

“Korban hanya luka ringan sudah dibawa ke RSUD dan sudah kembali, sementara keluarga korban ditampung di rumah saudara terdekatnya dulu,” Kata Ganjar Pada Minggu (28/2/16).

 

Ganjar menambahkan, untuk info longsoran hari ini, sementara yang terpantau hanya di wilayah kecamatan Tanah sareal dan Bogor Barat saja. Sedangkan banjir di Perumahan Tamansari persada Kecamatan Bogor Barat. Untuk wilayah lain belum ada laporan yang masuk, aparat di wilayah masih terus berkordinasi agar dapat dengan cepat mengantisipasi bencana.

 

“Petugas memasang beberapa terpal di lokasi longsoran, Guna mengurangi dampak pabila terjadi hujan susulan,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed